Dorong Inovasi Karyawan, FIF Group Resmikan E-Library - Kompas.com

Dorong Inovasi Karyawan, FIF Group Resmikan E-Library

Yoga Sukmana
Kompas.com - 03/05/2017, 21:34 WIB
dok FIF Group Peluncuran E-Library oleh FIF Group

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Federal International Finance atau yang lebih dikenal FIFGROUP melakukan digitalisasi terhadap sarana-sarana pembelajaran yang dimilikinya.

Teranyar, anak perusahaan PT Astra International Tbk (ASII) itu meresmikan perpustakaan digital atau E-Library bertepatan dengan HUT FIFGROUP ke-28 pada 1 Mei 2017.

“Perpustakaan digital menjadi sarana untuk meningkatkan pengetahuan bagi seluruh karyawan," kata Presiden Direktur FIFGROUP, Margono Tanuwidjaja dalam keterangan resmi, Jakarta, Rabu (3/5/2017).

Sejak 2011, FIFGROUP telah memiliki ruang perpustakaan yang berisi berbagai jenis buku. Buku-buku ekonomi, politik, biografi hingga majalah dalam dan luar negeri menjadi koleksinya.

Para karyawan pun memiliki minat yang tinggi terhadap buku bacaan di perpustakaan FIFGROUP. Hal itu terbukti dengan terus meningkatkan pengunjung perusahaan.

Kini setelah adanya E-Library, seluruh karyawan bisa mengakses buku-buku itu dengan lebih mudah. E-Library merupakan hasil kerjasama antara FIFGROUP dengan Kompas Gramedia.

“Bagi kami, sumber daya manusia adalah aset terpenting kami. Maka dari itu, kami tidak akan ragu-ragu untuk melakukan investasi dalam hal pengembangan sumber daya manusia kami," ucap Direktur Human Capital FIFGROUP Sutjahja Nugroho.

Kehadiran E-Library diharapkan mampu membuat semua karyawan FIFGROUP dapat mempertahankan budaya membaca dan belajar. Dua hal itu dinilai sangat penting untuk mengembangkan ide dan inovasi.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisYoga Sukmana
EditorM Fajar Marta
Komentar