6 Ide Bisnis Konyol yang Ternyata Menguntungkan - Kompas.com

6 Ide Bisnis Konyol yang Ternyata Menguntungkan

Kompas.com - 06/05/2017, 08:00 WIB
Pinkypills Global Strategy Connection Data Virtual Icon Innovation Graph Interface.Startup Diversity Teamwork Brainstorming Meeting Concept.Business People Coworkers Sharing Worldwide Economy Laptop Touchscreen

JAKARTA, KOMPAS.com - Jangan menganggap remeh ide bisnis yang tergolong konyol karena mungkin saja ide bisnis tersebut akan menguntungkan. Ide bisnis dapat datang kapan saja dan terinspirasi dari banyak hal.

Ide bisnis dapat dibangun dari hal yang tidak mungkin, konyol atau bahkan ide aneh sekalipun. Mungkin saja ide tersebut terdengar tidak familiar karena belum ada orang yang menjalankannya. Berikut adalah 6 ide bisnis konyol yang ternyata menguntungkan:

1. Rental Teman

Siapa yang dapat menyangka bahwa ternyata peminat jasa penyewaan teman cukup banyak? Rental friends dibentuk dari pemikiran bahwa sulit sekali mencari pasangan untuk pergi ke acara formal. Dengan adanya rental friends tersebut, orang tersebut dapat langsung menghubungi penyedia dan mereka langsung mendapatkan partner.

Tetapi rental friends tidak sama dengan biro jodoh. Di biro jodoh, Anda dapat menggunakan jasa mereka untuk mendapatkan pasangan dan jasa biro jodoh harus dibayarkan setelah Anda mendapatkan pasangan. Pada rental friends, Anda harus membayar jasa mereka dengan sistem per jam dan bukan untuk dijadikan pasangan hidup tetapi untuk dibawa ke acara formal seperti untuk pesta pernikahan atau pesta formal lainnya.

2. Pelatihan Kucing ke Toilet

Meskipun kucing merupakan binatang peliharaan yang lucu dan manja, pastinya bagi para pencinta kucing mengerti betapa sulitnya mengajari hewan peliharaan yang satu ini untuk buang kotoran pada tempatnya. Tidak sedikit orang yang akhirnya membawa kucing mereka untuk berjalan-jalan di taman pada saat waktu mereka harus buang air.

Hal ini dapat ditangani oleh bisnis pelatihan kucing ke toilet yang bernama Citikitty. Citikitty menawarkan jasa pelatihan kucing sehingga para majikannya tidak perlu kerepotan melatih kucing mereka untuk membuang kotoran pada tempatnya. Usaha ini juga sesuai untuk majikan yang tidak mempunyai waktu untuk melatih kucing peliharaan mereka.

3. Info Letak Toilet Umum

Sebagai pengunjung atau turis yang tidak mengetahui seluk beluk kota kunjungan mereka, bisnis ini merupakan salah satu jenis usaha yang dinilai brilian. Mengapa tidak? Hanya dengan sebuah smartphone, Anda dapat mengetahui letak toilet umum terdekat.

Ini merupakan ide yang direalisasikan oleh pengusaha di negara London yang walaupun konyol tetapi banyak peminatnya. Anda tidak perlu kesulitan mencari lokasi toilet umum apalagi pada saat sedang kebelet atau perut mulas.

4. Pelayanan Orang Mabuk

Mabuk seringkali dijadikan pelampiasan seseorang dalam menghadapi stres atau bahkan merayakan suatu keberhasilan. Tradisi ini adalah hal yang sangat biasa untuk adat Barat. Jasa pelayanan orang mabuk adalah jasa yang ditawarkan untuk mengurusi konsumen pada saat mereka mabuk atau hilang kesadaran.

Jasa pelayanan orang mabuk yang dapat dilihat adalah Hangover Helpers. Dengan jasa ini, Anda dapat menghindari risiko kecelakaan karena mengendarai pada saat Anda tidak sadar sepenuhnya. Selain itu, ada orang yang dapat melindungi Anda dan membantu Anda untuk membereskan tempat yang digunakan tersebut jikalau Anda muntah atau mengotori tempat tersebut.

5. Fashion Binatang

Banyak orang yang sangat mencintai hewan peliharaan mereka, dan ini merupakan latar belakang dari ide bisnis Doggles. Doggles adalah suatu merek yang diciptakan oleh Roni Di Lullo yang menawarkan produk berupa kacamata hitam untuk anjing yang didesain agar sesuai dengan bentuk kepala anjing. Walaupun doggles dimulai sebagai salah satu aksesori fashion, doggles sudah mulai dipakai untuk keperluan medis.

6. Layanan Coba Profesi

Ini merupakan layanan yang ditawarkan oleh Vocation Vacations. Vocation Vacations adalah perusahaan yang menawarkan layanan di mana Anda dapat menggunakan waktu libur untuk mencoba pekerjaan baru atau pekerjaan yang diinginkan.

Selain untuk mencoba profesi baru, layanan ini juga dapat digunakan untuk mengetahui apakah Anda memiliki bakat di bidang tersebut. Vocation Vacations juga dapat dijadikan sebagai hiburan terutama jika telah lelah mengerjakan hal yang sama dalam kurun waktu yang cukup lama.

Jangan Remehkan Ide Bisnis

Jangan pernah meremehkan ide bisnis tertentu, karena tanpa diketahui, mungkin saja terdapat ide bisnis yang lebih konyol yang telah terbukti berhasil.

EditorAprillia Ika

Komentar