KOMPAS.com Raih Penghargaan Superbrands Award 2017 - Kompas.com

KOMPAS.com Raih Penghargaan Superbrands Award 2017

Moh. Nadlir
Kompas.com - 06/06/2017, 22:13 WIB
KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG CEO Media Kompas Gramedia Andy Budiman (tengah) menerima penghargaan Superbrand Special Award 2017 di The Ritz Carlton, Jakarta, Selasa (6/6/2017). Superbrand Special Award memberikan penghargaan kepada Kompas.com dalam kategory Online News.

JAKARTA, KOMPAS.com - Superbrands sebagai lembaga arbiter international untuk brand terkemuka memberikan penghargaan kepada 35 brand terbaik se-Indonesia.

Salah satu penerima penghargaan Superbrands award 2017 dalam kategori online news adalah KOMPAS.com. Penghargaan tersebut diberikan dalam acara "Gala Award Night 2017" yang digelar di Grand Ballroom, The Ritz Carlton Pacific Place Jakarta, Selasa (6/6/2017).

CEO Superbrands Indonesia, Grandtyana Mayasari mengatakan bahwa pemberian penghargaan itu merupakan bentuk apresiasi Superbrands Indonesia kepada pelaku industri.

Berbagai merek yang dipilih sudah melalui tahap riset dan pengesahan secara resmi untuk jaminan terbaik bagi konsumen Indonesia melalui lembaga survey international Nielsen.

"Superbrands terus berupaya untuk menaikkan nilai jual Logo Superbrands, sehingga merek merek yang membawanya, juga akan meningkat nilainya di mata konsumen," Kata Grandtyana.

Menurut Grandtyana, 35 brand tersebut telah menciptakan produk yang bisa memberikan dampak signifikan terhadap merek masing-masing.

"Dampak itu bisa dalam bentuk meningkatnya kepercayaan dan nilai jual merek-merek tersebut," ujar dia.

Grandtyana menambahkan, situasi ekonomi dan politik Indonesia terkini sangat mempengaruhi performa merek. Karenanya, kata dia, hanya merek yang kreatif dan inovatif yang akan sukses.

"Tahun 2017 ini tahun sulit. Brand owner dituntut kerja keras dengan tantangan itu. Apalagi tantangan ke depan akan semakin sulit," kata dia.

Sementara itu, CEO Media Kompas Gramedia, Andy Budiman mengatakan bahwa penghargaan ini menunjukkan apresiasi yang luar biasa dari para konsumen.

Sebelumnya, pada Maret lalu, KOMPAS.com juga meraih penghargaan gold untuk kategori news website dalam ajang Indonesia Wow Brand 2017 yang digelar oleh Markplus Inc.

(Baca: Kompas.com Raih Penghargaan di Ajang WOW Brand Award 2017)

"Dua kali dalam satu kuartal menerima penghargaan menunjukkan bahwa brand KOMPAS.com cukup diapresiasi oleh konsumen. Apalagi, kita juga cukup konsisten melakukan maintenance brand image KOMPAS.com sebagai website berita yang paling aktual, paling terpercaya," kata Andy.

KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG CEO Media Kompas Gramedia Andy Budiman menerima penghargaan Superbrand Special Award 2017 di The Ritz Carlton, Jakarta, Selasa (6/6/2017). Superbrand Special Award memberikan penghargaan kepada Kompas.com dalam kategory Online News.
Andy pun menyadari bahwa tantangan ke depan tidak mudah, terlebih dengan banyaknya pesaing media online yang ada.

"Kita sebagai brand reseprentasi Kompas di dunia online pastinya ke depan harus lebih relevan lagi. Apalagi persaingan di dunia dotcom enggak kurang-kurang," kata dia.

"Kita mendapatkan penghargaan Superbrands artinya kita masih dihargai walaupun sudah berumur 50 tahun lebih. Bukan berarti kita enggak ada tantangan tapi kita sudah punya cukup modal ke depan," tutup Andi.

Sejak diresmikan di Indonesia pada 2004 lalu, Superbrands aktif memberikan panduan dan mendorong merek untuk terus berinovasi. Superbrands sendiri telah berdiri selama lebih dari 30 tahun dan eksis di lebih dari 92 negara di dunia.

Bukan hanya pemilik merek yang berlomba-lomba untuk berinovasi, Superbrands juga terus berupaya untuk menghadirkan program-program inovasi.

Di tahun 2017 ini, Superbrands mengangkat tema kampanye #KonsumenPintar yang merupakan kampanye edukasi konsumen untuk menjadi semakin pintar dengan memilih merek-merek yang sudah pasti terjamin kualitasnya.

Selain #KonsumenPintar, Superbrands juga akan menghadirkan acara puncak berupa Smart Festival 2017, yang merupakan tempat berkumpulnya konsumen, merek, komunitas dan para entertainer untuk saling memberikan inspirasi.

PenulisMoh. Nadlir
EditorMuhammad Fajar Marta
Komentar