Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PT Pupuk Iskandar Muda Sumbang untuk Muslim Somalia

Kompas.com - 10/06/2017, 20:00 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com - PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) menyumbang sebesar Rp 100 juta untuk muslim Somalia. Penyerahan bantuan itu dititipkan melalui dompet bantuan Somalia organisasi Aksi Cepat Tanggap ACT), Sabtu (10/6/2017).

Direktur Utama PT PIM, Achmad Fadhiel, menyebutkan sumbangan itu berasal dari jamaah Masjid Al Muntaha kompleks perumahan PT PIM, Yayasan Amal Zakat PIM dan sumbangan karyawan.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban saudara sesama muslim di Somalia. Semoga ini bisa segera dikirimkan untuk membantu mereka yang krisis bahan pangan di sana,” kata Fadhiel kepada tim ACT, Fazil Maulana.

Turut hadir dalam penyerahan itu ulama Palestina, Syech Ibrahim As Sumairi dari Gaza. Dia menyebutkan, donasi dari karyawan dan masyarakat di lingkungan perusahaan itu diharapkan dapat bermanfaat pada masyarakat muslim Somalia.

“Jangan lihat bantuannya, ini memang relatif kecil. Namun, harap dilihat bagaimana keikutsertaan dan keikhlasan karyawan dan keluarganya membantu saudara sesama muslim kita,” pungkasnya.

Sekadar informasi, sejak Februari 2017 lalu, Pemerintah Somalia menetapkan negaranya mengalami darurat pangan dan kekeringan untuk seluruh wilayah. Dampaknya kelaparan meluas di seluruh negeri di benua Afrika tersebut. Sepanjang 25 tahun terakhir, setidaknya tiga kali negara itu mengalami krisis pangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com