Google, Perusahaan Impian Mahasiswa se-Dunia - Kompas.com

Google, Perusahaan Impian Mahasiswa se-Dunia

Sakina Rakhma Diah Setiawan
Kompas.com - 29/06/2017, 19:45 WIB
Wicak Hidayat/KompasTekno Salah satu gedung di kantor pusat Google, Mountain View, California.

NEW YORK, KOMPAS.com - Raksasa teknologi Google berada di peringkat teratas perusahaan impian para mahasiswa program sarjana se-dunia. Perusahaan ini memang dikenal karena menawarkan gaji besar, budaya kerja yang unik, serta lingkungan kerja yang menarik.

Perusahaan riset dan konsultan global Universum melakukan survei terhadap 145.437 orang mahasiswa program S1 bisnis di 12 negara dengan produk domestik bruto tertinggi di dunia.

Negara-negara tersebut antara lain Jerman, Perancis, Inggris, Italia, Rusia, AS, China, Jepang, Brazil, India, Kanada, dan Korea Selatan.

Para mahasiswa tersebut diminta untuk memilih perusahaan dan organisasi yang paling mereka inginkan sebagai tempat bekerja setelah lulus. Kemudian, Universum menyusun peringkat perusahaan yang paling diinginkan oleh mahasiswa.

Pemeringkatan tersebut didasarkan pada jumlah mahasiswa program studi bisnis yang memilih sebuah perusahaan sebagai pelabuhan impian mereka setelah lulus kuliah.

Google berada di peringkat pertama selama tiga tahun berturut-turut. Mengutip Business Insider, Kamis (29/6/2017), berikut ini adalah daftar 20 perusahaan impian para mahasiswa bisnis versi Universum:

1. Google

2. Goldman Sachs

3. Apple

4. Ernst & Young

5. Pricewaterhouse Coopers

6. Deloitte

7. Microsoft

8. L'Oréal Group

9. KPMG

10. JP Morgan Chase & Co

11. McKinsey & Company

12. The Boston Consulting Group (BCG)

13. Procter & Gamble (P&G)

14. Morgan Stanley

15. Nike

16. BMW Group

17. Adidas

18. The Coca-Cola Co

19. Sony

20. Unilever 

PenulisSakina Rakhma Diah Setiawan
EditorMuhammad Fajar Marta

Komentar
Close Ads X