Cegah Pencucian Uang, SKK Migas Gandeng PPATK - Kompas.com

Cegah Pencucian Uang, SKK Migas Gandeng PPATK

Moh. Nadlir
Kompas.com - 09/07/2017, 13:40 WIB
Kepala SKK Migas Amien Sunaryadi membuka HR Summit 2016 di Bandung, Jawa Barat, Rabu (5/10/2016).Estu Suryowati/KOMPAS.com Kepala SKK Migas Amien Sunaryadi membuka HR Summit 2016 di Bandung, Jawa Barat, Rabu (5/10/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi ( SKK Migas) tandatangani nota kesepahaman dengan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan ( PPATK).

Kepala SKK Migas Amien Sunaryadi mengatakan memorandum of understanding (MoU) itu bertujuan untuk mendukung kegiatan operasi hulu migas agar dapat berjalan lebih cepat dan lebih efisien.

"Nota kesepahaman ini dalam rangka pencegahan tindak pidana pencucian uang di lingkungan kegiatan hulu migas," kata Amien dikutip dari laman resmi skkmigas.go.id, Minggu (9/7/2017).

Menurut Amien, ruang lingkup kerja sama yang disepakati dalam MoU tersebut meliputi pertukaran informasi, sosialisasi, pendidikan dan pelatihan, penelitian atau riset, penugasan pegawai, dan pengembangan teknologi informasi.

"Sebelum dengan PPATK , kami juga telah menandatangani MoU dengan beberapa lembaga lainnya seperti TNI, Polri, BMKG terkait pengelolaan usaha hulu migas," kata Amien.

PenulisMoh. Nadlir
EditorAprillia Ika
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM