Jokowi : Bunga Kredit Tahun 2018 Diupayakan 7 Persen - Kompas.com

Jokowi : Bunga Kredit Tahun 2018 Diupayakan 7 Persen

Kontributor Makassar, Hendra Cipto
Kompas.com - 13/07/2017, 06:45 WIB
Presiden Joko Widodo berkunjung ke Mall Pakukang Makassar dan diserbu pengunjung untuk bersalaman dan berswafoto, Rabu (12/7/2017) malam.KOMPAS.com/Hendra Cipto Presiden Joko Widodo berkunjung ke Mall Pakukang Makassar dan diserbu pengunjung untuk bersalaman dan berswafoto, Rabu (12/7/2017) malam.

MAKASSAR, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo berupaya terus menekan bunga kredit bank untuk meningkatkan perekonomian di Indonesia. Ditargetkan, bunga kredit pada 2018 bisa menjadi 7 persen.

(Baca: Mei 2017, Rata-rata Suku Bunga Kredit 11,83 Persen)

"Karena kita sebenarnya memberikan kesempatan kepada koperasi untuk juga ikut menyalurkan kredit usaha rakyat yang dulunya bunganya 22 persen. Sekarang dengan subsidi dari APBN, bunganya bisa kita potong jadi 9 persen. Insya Allah tahun depan (2018) akan kita tekan lagi jadi 7 persen," kata Jokowi dalam sambutannya diperingatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) di Lapangan Karebosi, Makassar, Rabu (12/7/2017).

Di Harkopnas ke-70 tahun 2017, ia ingin mengajak kepada seluruh pelaku koperasi di Indonesia untuk mengukuhkan kembali untuk menggelorakan kembali semangat gerakan koperasi.

Semangat reformasi koperasi, sehingga dengan perubahan-perubahan global yang begitu sangat pesatnya bisa diikuti.

"Sehingga koperasi juga nantinya bisa berkompetisi dengan yang lain, dengan perusahaan swasta, dengan korporasi, dengan BUMN," harapnya.

"Oleh sebab itu dibutuhkan kecepatan, kegesitan, dibutuhkan inovasi, karana bukan negara besar yang akan mengalahkan negara kecil," pintanya.

PenulisKontributor Makassar, Hendra Cipto
EditorBambang Priyo Jatmiko
Komentar
Close Ads X