Citilink Buka Penerbangan Jakarta-Gorontalo - Kompas.com

Citilink Buka Penerbangan Jakarta-Gorontalo

Achmad Fauzi
Kompas.com - 13/07/2017, 19:50 WIB
Pesawat Citilink.dok. Citilink Pesawat Citilink.

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai Citilink Indonesia membuka rute baru harian Jakarta- Gorontalo via Makassar. Pembukaan rute ini untuk memperluas dan memperkuat jaringan penerbangan di Indonesia Timur

"Pembukaan rute ke Gorontalo ini bisa memantapkan posisi Citilink sebagai maskapai berbiaya murah terkemuka di Indonesia," ujar Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo dalam keteranganya, Kamis (13/7/2017).

Menurut Juliandra, Gorontalo menjadi salah satu provinsi dengan tingkat pertumbuhan ekonomi yang paling cepat dan dianggap sebagai salah satu roda penggerak ekonomi dan pariwisata Indonesia di Kawasan Timur Indonesia.

Maka dari itu, dengan dibukanya penerbangan Citilink dari dan menuju ke Gorontalo diharapkan akan semakin membuka akses dan menciptakan peluang bagi pertumbuhan kegiatan perekonomian Gorontalo menjadi lebih aktif dan dinamis.

(Buka: Tambah Rute Baru, Citilink Fokus Perluas Pasar Indonesia Timur)

Selain itu, pembukaan rute juga membuat Gorontalo terhubungkan dengan pusat – pusat bisnis dan keuangan serta pariwisata nasional.

"Diharapkan dengan penerbangan Jakarta - Gorontalo dapat juga mendukung sektor pariwisata yang masih belum banyak terjamah seperti Danau Limboto, Pantai Botutonuo, Sungai Bone dan sejumlah objek wisata lainnya di Kota Serambi Madinah ini," imbuh dia.

Penerbangan QG 310 rute baru dari Jakarta ke Gorontalo via Makassar tersebut akan dimulai pada hari Jumat, tanggal 28 Juli 2017 pukul 04.30 WIB dan tiba di Gorontalo pukul 10.15 WITA, setelah transit selama 50 menit di Makassar.

Sementara itu, penerbangan dari Gorontalo menuju ke Jakarta (via Makassar) akan berangkat pukul 11.00 WITA dan tiba di Jakarta pada pukul 15.10 WIB.

Tiket penerbangan Jakarta - Gorontalo ini bisa didapatkan mulai tanggal 13 Juli 2017 di seluruh saluran pembelian tiket Citilink Indonesia.

Sepanjang tahun 2017, Citilink Indonesia telah membuka empat rute baru. Tiga rute baru di Kawasan Timur Indonesia yaitu Jayapura, Kendari, dan Gorontalo dan juga rute regional pertama ke Dili.

PenulisAchmad Fauzi
EditorMuhammad Fajar Marta
Komentar
Close Ads X