KSP Sahabat Mitra Sejati Luncurkan Aplikasi Tabungan Online - Kompas.com

KSP Sahabat Mitra Sejati Luncurkan Aplikasi Tabungan Online

Kompas.com - 13/07/2017, 20:22 WIB
Dari kiri ke kanan, Noeniek Herliani, Sekretaris KSP Sahabat Mitra Sejati; peserta rapat yang mendapat hadiah saldo dari Sobatku; Ceppy Yana Mulyana, Ketua KSP Sahabat Mitra Sejati; dan Agus Muharam, Sekretaris Menteri Koperasi dan UKMDok KSP Sahabat Mitra Sejati Dari kiri ke kanan, Noeniek Herliani, Sekretaris KSP Sahabat Mitra Sejati; peserta rapat yang mendapat hadiah saldo dari Sobatku; Ceppy Yana Mulyana, Ketua KSP Sahabat Mitra Sejati; dan Agus Muharam, Sekretaris Menteri Koperasi dan UKM

Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati meluncurkan produk Tabungan berbasis online bernama "Sobatku" atau Simpanan Online SahabatKu.

Peluncuran Sobatku ini merupakan bentuk dukungan terhadap program Inklusi Keuangan yang dicanangkan Pemerintah agar seluruh lapisan masyarakat dapat memiliki akses terhadap layanan keuangan.

Bertempat di hotel Clarion, Makassar dalam rangkaian Rapimnas Dekopin, pada 12 Juli 2017, Sobatku resmi diluncurkan oleh Agus Muharam selaku Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM mewakili Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, Menteri Koperasi dan UKM.

Peluncuran ini dilakukan dalam rangkaian peringatan Hari Koperasi Nasional ke – 70 yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo. 

Tabungan online Sobatku ditujukan untuk mereka yang tidak sempat ke bank. Setiap orang dapat membuka rekening tabungan dan menikmati berbagai layanan perbankan cukup melalui smartphone. Penabung juga dapat menabung di jaringan Alfamart dan Alfamidi di seluruh Indonesia.

“Kami memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk memanfaatkan uang nganggur dengan menabung dan memperoleh bunga. Lebih uniknya lagi, nomor handphone pengguna juga adalah nomor rekening Sobatku, sehingga pengguna tidak perlu menghapal nomor rekening sendiri maupun temannya,” jelas Ketua KSP Sahabat Mitra Sejati Ceppy Y Mulyana.

Dengan menabung melalui belasan ribu gerai Alfamart dan Alfamidi, pengguna Sobatku dapat menikmati waktu layanan yang lebih panjang dan lebih mudah dibandingkan dengan layanan melalui cabang bank konvensional.

Selain itu, tidak hanya biaya administrasi dan saldo minimal yang ditiadakan, beragam layanan pun bisa dinikmati secara gratis atau dengan biaya termurah.

Layanan pembelian pulsa dan berbagai TV berbayar, serta transfer ke sesama pengguna Sobatku dan rekening Bank Sahabat Sampoerna, dapat dinikmati secara gratis.

“Kami optimis Sobatku dapat diterima oleh masyarakat. KSP Sahabat Mitra Sejati selaku unit usaha binaan dari Bank Sahabat Sampoerna bersyukur dapat menjadi koperasi pelopor dalam layanan tabungan berbasis online. Semoga lebih banyak pihak dapat menikmati manfaat dari layanan kami.” Dodong Cahyono melengkapi.

 

 

EditorMuhammad Fajar Marta
Komentar
Close Ads X