Taksi Blue Bird Belum Dapat Izin Beroperasi di Bandara Husein Sastranegara - Kompas.com

Taksi Blue Bird Belum Dapat Izin Beroperasi di Bandara Husein Sastranegara

Achmad Fauzi
Kompas.com - 13/07/2017, 22:46 WIB
Sejumlah kendaraan saat mengantre di Bandara Husein Sastranegara Bandung, Jalan Pajajaran, Senin (11/4/2016KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI Sejumlah kendaraan saat mengantre di Bandara Husein Sastranegara Bandung, Jalan Pajajaran, Senin (11/4/2016

JAKARTA, KOMPAS.com - Operator Taksi Blue Bird belum mendapatkan izin dari Komandan Lapangan Udara untuk beroperasi di Bandara Husein Sastranegara, Bandung. 

Saat ini, hanya taksi Primer Koperasi Angkatan Udara (Primkopau) yang beroperasi di bandara tersebut.  

"Di Bandara Husein belum ada Blue Bird. Karena belum ada izin operasi yang Bandara Husein keluarkan," ujar Direktur PT Blue Bird Tbk, Adrianto Djokosoetono saat dihubungi, Kamis (13/7/2017). 

Menurut Adrianto yang juga menjabat Ketua Organda, keadaan tersebut berbeda dengan di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta yang juga menumpang pada bandara militer. 

Menurut dia, taksi dari operator lain boleh beroperasi di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.  

"(Blue Bird) ada di Halim. Karena Bandara Halim sistem sama dengan Bandara Soekarno Hatta. Sudah ada alokasi taksi yang bisa beroperasi. Jadi penumpang bisa memilih," pungkas dia. 

Sebelumnya, viral di media sosial yang berisikan keluhan penumpang taksi Primkopau yang dikenakan harga tembak saat menumpang taksi tersebut. 

Komandan Lanud Husein Sastranegara, Kolonel Iman Hadojo mengakui adanya pelanggaran dan pihaknya akan menindak secara tegas. 

PenulisAchmad Fauzi
EditorMuhammad Fajar Marta
Komentar
Close Ads X