Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Langkah Panasonic Masuki Bisnis Properti

Kompas.com - 24/07/2017, 17:29 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Dengan mengusung konsep komunitas cerdas (smart community), Panasonic Gobel Indonesia (Panasonic) masuk ke bisnis properti yang tengah berkembang di Indonesia. Dalam kaitan itulah, sebagaimana rilis yang diterima Kompas.com pada Senin (24/7/2017), Panasonic meneken nota kesepahaman (MoU) dengan  PT Intiland Development Tbk (Intiland) melalui anak usaha PT Inti Griya Perdana. Proyek yang digarap adalah Klaster Quantum di perumahan Serenia Hills, Jakarta Selatan.

Dalam kesempatan itu, Presiden Direktur Panasonic Hiroyoshi Suga dan Presiden Direktur Inti Griya Perdana Utama Gondokusumo menandatangani MoU. "Kolaborasi ini merupakan sebuah upaya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia terutama dalam  bidang properti.” kata Hiroyoshi Suga.

Klaster Quantum berada di dalam wilayah Serenia Hills. Klaster Quantum menawarkan unit-unit rumah tiga lantai dengan luas kavling mulai dari 112 meter persegi yang rencanannya akan diluncurkan pada triwulan ketiga tahun ini. Luas Serenia Hills 26 hektar. "Menciptakan sebuah lingkungan perumahan yang nyaman dan berkualitas adalah prioritas utama," kata Utama Gondokusumo.

Dalam kerja sama ini Panasonic menyediakan sistem dan piranti teknologi untuk smart home solution serta network  and surveillance system pada seluruh unit-unit rumah di Klaster Quantum. Penerapan produk dan piranti solusi teknologi ini untuk mewujudkan terciptanya konsep komunitas cerdas yang menghasilkan solusi smart home, smart property, dan smart society.

Smart community adalah sebuah konsep gagasan pengembangan sebuah kawasan hunian yang mengedepankan aspek pendayagunaan piranti dan infrastruktur teknologi yang dapat meningkatkan kenyamanan, keamanan, dan kemudahan bagi penghuninya. Piranti dan infrastruktur teknologi yang digunakan mengutamakan aspek keamanan, ramah lingkungan, hemat energi, dan kemudahan akses berbasis mobile internet yang kini telah menjadi kebutuhan masyarakat modern.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com