Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Choo Sin Fook Jabat Presdir FWD Life

Kompas.com - 24/07/2017, 17:42 WIB
Pramdia Arhando Julianto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan asuransi PT FWD Life Indonesia (FWD Life) melakukan pergantian posisi pada pimpinan perusahaan. Adapun posisi yang diganti ialah Direktur Utama perusahaan dijabat oleh Choo Sin Fook menggantikan Rudi Kamdani yang menjadi Wakil Direktur Utama perusahaan.

Rudi menjelaskan, pergantian tersebut dilakukan perusahaan guna menjawab tantangan industri asuransi di Indonesia ke depan. Menurutnya, tantangan industri asuransi di Indonesia semakin besar seiring dengan perkembangan teknologi informasi, digitalisasi asuransi, serta perubahan-perubahan regulasi atau aturan dari pemerintah

"Tantangan di industri asuransi semakin besar, semua kompetitor juga lakukan transformasi ke digital, dan juga regulasi-regulasi baru, untuk itu maka pemegang saham lakukan perubahan," ujar Rudi saat diskusi dengan media di Jakarta, Senin (24/7/2017).

Menurut Rudi, kehadiran sosok Choo Sin Fook sebagai Direktur Utama perusahaan dinilai akan lebih menopang dan meningkatkan kinerja perusahaan.

Rudi menegaskan, industri asuransi di Indonesia terus berkembang dan dinamis mulai dari produk hingga distribusi produk asuransi yang menyesuaikan dengan kebutuhan nasabah.

Sementara itu, Choo Sin Fook mengatakan, dirinya akan lebih fokus pada rencana digitalisasi FWD Life.

"Kami tampil sebagai suatu perusahaan yang dari awal sudah menjadi leader dalam digitalisasi. Produk asuransi memang paling sesuai untuk didigitalisasikan, tapi kuncinya adalah dibagaimana kami menjelaskan produk kami kepada nasabah kami," jelasnya.

Menurutnya, produk asurasi masih memiliki pangsa pasar yang besar di Indonesia terlebih pengguna ponsel pintar di Indonesia sangat besar.

"Penggunaan layanan digital di Indonesia sangat besar. Kami harapkan hal itu bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan penetrasi," ungkapnya.

Pada kuartal I 2017, FWD Life mencatatkan pertumbuhan premi baru sebesar 324 persen dibandingkan pada periode yang sama tahun 2016, dengan total premi yang diraup perseroan sebesar Rp 270 miliar. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com