Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PT COR Indonesia Bantah Gulung Tikar

Kompas.com - 24/07/2017, 21:04 WIB
Moh. Nadlir

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur PT COR Industri Indonesia, Andi Jaya membantah pernyataan Direktur Eksekutif Indonesian Resources Studies (IRESS) Marwan Batubara yang menyebut perusahaannya gulung tikar.

Andi mengatakan, PT COR Industri Indonesia operasional smelter ferro Nickel (FeNi) di Kabupaten Morowali Utara, Provinsi Sulawesi Tengah, sampai saat ini masih beroperasi dengan normal.

Bahkan pada tanggal 3 Juli 2017 lalu pihaknya justru melakukan ekspor perdana produk FeNi dengan jumlah 7.000 ton.

"Karyawan PT COR Industri Indonesia saat ini berjumlah kurang lebih 720 orang, tidak termasuk kontraktor, masih berkerja secara normal," ujar Andi dalam keterangan tertulisnya, Senin (24/7/2017).

Karenanya, ia menegaskan, pernyataan yang menyebut perusahaannya telah gulung tikar dan berhenti beroperasi adalah tidak benar. "Hal itu juga dapat merugikan serta mengganggu kegiatan operasi perusahaan," tutup Andi.

Sebelumnya, Direktur Eksekutif Indonesian Resources Studies (IRESS) Marwan Batubara menyebut ada 11 perusahaan smelter yang berhenti beroperasi lantaran merugi akibat kebijakan relaksasi ekspor konsentrat dan mineral mentah kadar rendah, salah satunya  PT COR industri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com