Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank Mandiri Sediakan Kartu Co-Branding untuk Peruri

Kompas.com - 26/07/2017, 23:30 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Perum Peruri) menjalin kerja sama dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Kerja sama ini mencakup layanan Bank at Work dan penyediaan kartu co-branding ID Card BUMN.

"Ruang lingkup sinergi mencakup penyediaan kartu ID Card BUMN termasuk di dalamnya pembayaran dan pengelolaan tunjangan karyawan, serta penyediaan berbagai fasilitas perbankan bagi karyawan Peruri," kata Direktur SDM dan Umum Peruri Noor SDK Devi dalam pernyataan resmi, Rabu (26/7/2017).

ID Card BUMN yang nantinya dimiliki oleh karyawan Peruri ini bersifat multifungsi. Selain sebagai kartu identitas, juga terintegrasi dengan sistem perbankan Mandiri sebagai alat pembayaran (e-money) serta pengganti uang tunai untuk pembayaran sarana transportasi, gerbang tol, dan uang elektronik.

Direktur Government & Institutional Bank Mandiri Kartini Sally mengatakan, melalui layanan bank at work, karyawan Peruri dapat memanfaatkan fasilitas dan produk perbankan dengan fitur yang lebih komprehensif dan kompetitif, baik dari sisi tarif maupun suku bunga.

“Bank Mandiri akan menyediakan layanan co-branding ID Card karyawan Peruri. kartu ini akan memiliki fungsi sebagai kartu prabayar Mandiri e-money yang dapat digunakan untuk berbagai transaksi pembayaran, seperti pembayaran transportasi, parkir dan belanja di retailer," ujar Kartini.

Sinergi BUMN ini akan mendorong pertumbuhan ekonomi dan memperkuat bisnis kedua belah pihak, terutama dalam bidang keuangan, e-commerce dan digital platform. Kerja sama pengelolaan keuangan ini adalah dalam rangka memenuhi kebutuhan layanan keuangan Peruri. 

"Ini adalah upaya kami untuk mendukung program pemerintah dalam mengurangi transaksi tunai sebagaimana dicanangkan pemerintah melalui Bank Indonesia dalam Gerakan Nasional Non Tunai," ungkap Devi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com