Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Panasonic Beri 11 Mahasiswa Berprestasi Beasiswa Belajar

Kompas.com - 28/07/2017, 11:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Panasonic Gobel Group memberikan beasiswa kepada 11 mahasiswa program sarjana dan pascasarjana berprestasi untuk belajar ke perguruan tinggi di Jepang, melalui program Panasonic Scholarship.

Pemberian beasiswa ini sejalan dengan komitmen Panasonic Gobel untuk mengembangkan sumber daya manusia Indonesia melalui pendidikan.

Tujuannya, untuk menciptakan kehidupan dan dunia yang lebih baik sesuai dengan slogan “A Better Life A Better World”.

“Melalui program Panasonic Scholarship, diharapkan akan lahir generasi yang bertalenta tinggi serta berdedikasi terhadap bangsa dan negara,”ujar Tomonobu Otsu, Presiden Direktur PT Panasonic Manufacturing Indonesia, melalui rilis ke Kompas.com.

Pada Panasonic Scholarship 2017, sebanyak 11 mahasiswa tersebut sebanyak tiga mahasiswa berasal dari Universitas Gadjah Mada (UGM), tiga mahasiswa dari Unibersitas Indonesia (UI).

Kemudian, dua mahasiswa dari Universitas Diponegoro (Undip), serta masing-masing satu mahasiwa dari Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Negeri Solo (UNS) dan Universitas Darma Persada (Unsada).

Sekadar informasi, program Panasonic Scholarsip diluncurkan pertama kali pada tahun 1998 dalam perayaan 80 tahun Panasonic Corporation Jepang.

Tujuan pembentukan program ini awalnya yakni untuk memberikan beasiswa kepada mahasiswa program pascasarjana terbaik di kawasan Asia untuk belajar di perguruan tinggi di Jepang.

Kemudian pada 1999, ada 80 mahasiswa pascasarjana yang mendapatkan beasiswa dari program ini.

Pada 2014, Panasonic Gobel kemudian membuka kesempatan bagi mahasiswa program sarjana dari semua perguruan tinggi di Indonesia untuk mengikuti program ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com