Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BNI Luncurkan Program Bangun Negeri

Kompas.com - 28/07/2017, 13:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - BNI meluncurkan Program Employee Volunteering. Program ini melengkapi rangkaian kegiatan HUT ke-71 BNI yang telah dan akan dilaksanakan seperti BNI Digi Mudik, BNI Digi Olympic (Olahraga dan Seni), BNI Digi Fest (Family Day), dan BNI Digi Sport.

Pelepasan Peserta Program Employee Volunteering Batch 1 (Angkatan 1) sebanyak 71 orang dilaksanakan di Jakarta, Kamis (27 Juli 2017) oleh SEVP Human Capital BNI Alex Denni.

Employee Volunteering Program merupakan program dengan staf mendedikasikan waktu dan keahliannya untuk melakukan kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat/ komunitas, serta membangun social business partnership.

Contoh konkretnya adalah staf mengalokasikan sebagian waktu cuti yang diberikan perusahaan untuk melaksanakan kegiatan sosial di lokasi/ komunitas masyarakat yang dibantu oleh perusahaan.

Program ini juga merupakan salah satu inisiatif yang dapat memperkuat Budaya Kerja BNI terkait Orientasi Pelanggan dan Perbaikan Tiada Henti serta dapat meningkatkan employee engagement.

Setelah Batch I ini berlangsung, selanjutnya akan diikuti oleh pegawai lainnya untuk ikut sebagai volunteer dalam percepatan penyaluran bantuan sosial dan program-program BNI yang mendukung program-program Pemerintah diantaranya Bantuan Sosial, hingga Penyaluran Kartu Tani.

Pada Batch I Employee Volunteering Program telah dipilih 20 lokasi yang tersebar di wilayah DKI Jakarta; Jawa Barat (Bogor, Depok, Indramayu, Majalengka & Bekasi); Banten (Tangerang); Jawa Tengah (Wonosobo); serta Rumah Edukasi TKI; dan Kalimantan.

Dari salah satu sekolah lokasi volunteering, terdapat 1 SMP yang lokasinya di daerah remote yang berbatasan dengan Kuching - Malaysia. Hal ini sejalan dengan konsep Nawacita yang dicanangkan Pemerintah bahwa untuk membangun Indonesia perlu membangun dari pinggir dan kawasan perbatasan.

Tugas BNI sebagai agent of development adalah membantu Pemerintah dalam percepatan pembangunan pemerintah yang salah satunya adalah pemerataan pendidikan.  “Dengan adanya program Bangun Negeri ini, pegawai-pegawai BNI dapat lebih peka dan peduli untuk bantu membangun negeri,” ungkap Alex Denni.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com