Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Bank Dunia Puji Kompetensi Sri Mulyani

Kompas.com - 28/07/2017, 20:13 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim melakukan kunjungan ke Indonesia pada awal pekan ini. Salah satu agendanya selama di Jakarta adalah bertemu dengan Presiden Joko Widodo dan jajaran menteri untuk membicarakan kondisi perekonomian Indonesia.

Dalam wawancara dengan Kim yang ditayangkan Kompas TV beberapa waktu lalu, Direktur Pemberitaan Kompas TV Rosiana Silalahi menyinggung tentang Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati yang pernah menjabat sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia.

Kim pun menjelaskan pekerjaan Sri Mulyani di lembaga internasional itu. Kim menyatakan, Sri Mulyani telah bekerja selama sekira enam tahun di Bank Dunia. Selama itu pula Sri Mulyani mempelajari ekonomi setiap negara yang ada di dunia.

"Ia tidak hanya mempelajarinya, tapi mengunjungi setiap negara untuk mengetahui apa yang terjadi," kata Kim.

"Tidak ada yang mengetahui tentang ini lebih baik dari Sri Mulyani Indrawati, karena ia mengetahuinya dengan baik," imbuh Kim.

Kim menuturkan pula, pihaknya yakin akan banyak investor yang datang ke Indonesia. "Indonesia bisa menjadi negara berpendapatan tinggi dan kaya," ungkap Kim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com