Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Cari Tiket Kereta Murah? Datang ke KAI Travel Fair 2017

Kompas.com - 29/07/2017, 11:43 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk pertama kalinya, PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyelenggarakan KAI Travel Fair 2017. Pameran ini berlangsung selama dua hari, yakni 29 dan 30 Juli 2017 di Hall B, Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat.

Dengan mengusung tema "Harga Kaget Liburan Berkereta", PT KAI mempersiapkan sebanyak 642.000 tiket kereta api untuk periode tiga bulan ke depan. PT KAI memberi diskon khusus hingga 72 persen untuk semua perjalanan kelas eksekutif. Pembelian Tiket juga dapat dibeli melalui Traveloka, Tiket.com, Alfamart, Indomaret, Pegi-pegi, dan Padi City.

Dalam sambutannya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengapresiasi kegiatan ini. "Setiap Lebaran, saya selalu dikomentari dua hal. Kereta sudah bagus, tapi saya enggak dapat tiket," kata Budi, dalam pembukaan KAI Travel Fair 2017, di JCC, Sabtu pagi.

Budi menjelaskan, hal itu menunjukkan minat warga terhadap moda kereta api membaik. Namun, PT KAI bertugas untuk menambah volume agar kebutuhan konsumen terpenuhi.

"Ini kreatif, kami bisa jual tiket murah di low season (musim orang tidak travelling). Supaya dimanfaatkan dan meningkatkan turis di daerah," kata Budi.

Selain itu, ia berharap, agar kota-kota seperti Brebes, Tegal, dan Cirebon juga dikunjungi oleh turis domestik maupun internasional. KAI Travel Fair dibuka mulai pukul 10.00-21.00 WIB. Pengunjung yang masuk dikenakan tiket Rp 10.000.

Anggota komunitas Sahabat KAI tidak dikenakan biaya jika mengenakan seragam komunitas. Pengunjung hanya dapat membeli maksimal empat tiket dalam satu kali antrean. Jika beli lima tiket, tiket terakhir bisa dibeli setelah Anda mengantre kembali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com