Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan-hujanan, Rini Urai Antrean Pengunjung KAI Travel Fair

Kompas.com - 29/07/2017, 14:31 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri BUMN Rini Soemarno terlihat kesal dengan membeludaknya antrean pengunjung KAI Travel Fair 2017. Pasalnya, hanya satu pintu yang dibuka dan hanya tujuh loket yang melayani pengunjung pameran.

Sebelumnya Rini sudah bertolak dari lokasi seusai membuka KAI Travel Fair 2017, Sabtu pagi. Namun, di siang harinya, dia terlihat kembali lagi ke lokasi acara.

Rini yang mengenakan jaket kulit dan kacamata hitam terlihat berkeliling lokasi bersama Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro. Dia juga menerobos antrean pengunjung yang berada di luar Hall B Jakarta Convention Center. Rini meminta Edi untuk membuka semua pintu pameran.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, di tengah kepadatan pengunjung, Edi sempat menelepon dan meminta seseorang yang berada di ujung telepon untuk membuka semua pintu. Sedangkan Rini masih terus berjalan menerobos antrean.

"Ayo dong pintunya dibuka. Menteri nya udah nyuruh buka nih," kata pengunjung berseru kepada staf pengamanan yang berjaga di pintu pameran, Sabtu (29/7/2017).


Pengunjung juga sempat melihat-lihat dan menengok ketika Rini dan pejabat PT KAI menerobos antrean. Saat Rini dan para pejabat PT KAI keluar Hall B, hujan gerimis tengah mengguyur lokasi. Akibatnya Rini dan pejabat PT KAI juga kehujanan.

Rini terlihat meminta beberapa staf untuk menyingkirkan pembatas antrean. Sambil dibantu oleh seorang stafnya, dia juga terlihat mengangkat pembatas untuk membuka antrean. Dia menaruh pembatas di tengah jalan menuju Hall B JCC.

"Ini ditutup dulu, biar yang di dalam bisa masuk. Nanti gantian, biar enggak desak-desakan di dalam," kata Rini.

Pameran ini akan berlangsung selama dua hari, hingga Minggu (30/7/2017). PT KAI dan beberapa mitra seperti Traveloka, Indomaret, dan Tiket.com menawarkan potongan harga tiket kereta api dengan periode keberangkatan tiga bulan ke depan.

Karena membeludaknya pengunjung yang datang ke pameran, panitia penyelenggara menggratiskan tiket masuk. Awalnya, pengunjung dikenakan tiket masuk seharga Rp 10.000. Pengunjung yang sudah membayar tiket dapat melakukan refund.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com