Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rhenald Kasali Kembali Masuk dalam Daftar Pakar Manajemen Terbaik Dunia

Kompas.com - 31/07/2017, 20:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Guru Besar Universitas Indonesia, Prof Rhenald Kasali PhD masuk dalam daftar 30 pakar manajemen terbaik dunia versi Global Gurus.

Dalam daftar yang ditayangkan pada www.globalgurus.org, Rhenald Kasali berjajar dengan sejumlah pakar manajemen global lainnya. Sebut saja Philip Kotler dari the Northwestern University Kellogg Graduate School of Management in Chicago.

Lainnya adalah ekonom Joseph Stiglitz yang juga menjadi Guru Besar di Columbia University, Vijay Govindarajan seorang pakar manajemen dan penulis buku serta Daniel Pink.

Ini adalah yang kedua kalinya bagi Rhenald Kasali masuk dalam jajaran pakar manajemen terbaik di dunia.

Global Gurus mengutip beberapa kutipan penting dari Rhenald Kasali yang dianggap berkontribusi terhadap dunia manajemen. Salah satu kutipannya yakni keberuntungan merupakan situasi di mana kesempatan bertemu dengan kesiapan.

Kutipan lainnya adalah, kewirausahaan tidak akan muncul dengan sendirinya, melainkan diciptakan.

Menanggapi hal itu, Rhenald menyampaikan terima kasih kepada para pihak yang telah memberikan dukungannya selama ini sehingga bisa terpilih menjadi salah satu pakar manajemen terbaik.

"Ini merupakan tahun kedua bagi saya masuk dalam daftar Global Gurus. Kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungannya selama ini," kata Rhenald kepada Kompas.com, Senin (31/7/2017).

Dalam penjelasannya, Global Gurus merupakan sebuah lembaga nonprofit yang tidak menjual peringkat kepada klien. Mereka yang terpilih dalam peringkat ini adalah orang-orang yang memberikan pengaruh ke masyarakat.

Mereka yang terpilih bukanlah para petinggi perusahaan, akan tetapi mereka berkontribusi terhadap pengetahuan kepada masyarakat melalui ceramah, pelatihan, penulisan buku, serta melalui media.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com