Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telkom Serahkan Alat Bantu Bagi 5.200 Difabel

Kompas.com - 05/08/2017, 17:00 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk memberikan bantuan penyaluran alat bantu untuk 5.200 difabel. Bantuan itu merupakan bagian dari program Telkom Disability Care dan diberikan dalam rangkaian ulang tahun Telkom ke-52.

Menteri BUMN Rini Soemarno yang menyaksikan pemberian bantuan alat bantu untuk difabel menilai kegiatan itu sudah selayaknya dilakukan BUMN sebagi wujud hadir untuk negeri.

“Sudah selayaknya keberadaan BUMN dirasakan seluruh lapisan masyarakat, termasuk oleh penyandang disabilitas," ujar Rini seperti dikutip dari siaran pers Telkom yang diterima Kompas.com, Jakarta, Sabtu (5/8/2017).

Alat bantu untuk 5.200 difabel yang diberikan Telkom terdiri dari 720 kaki palsu, 52 alat bantu low vision, 52 audio book, 52 Al-Quran digital, 52 alat bantu dengar, serta 4.272 buku braille.

Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga mengungkapkan, program Telkom Disability Care merupakan program tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat berkebutuhan khusus.

Telkom berharap dengan adanya program ini maka para penyandang difabel bisa meningkatkan daya saing. Sebab bantuan tak hanya alat bantu difabel saja namun juga program bantuan dana pengembangan kewirausahaan.

Selain itu ada juga program pembuatan aplikasi khusus bagi sekolah-sekolah luar biasa (SLB) dan mempekerjakan para penyandang difabel.

Telkom menargetkan akan mempekerjakan sebanyak 152 tenaga kerja difabel di berbagai lini operasional TelkomGroup sesuai dengan kompetensi masing-masing.

"Hal ini guna mendorong kemandirian ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan para penyandang difabel di Indonesia,” kata Alex.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com