Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

JICT Janji Beri Kemudahan Pegawainya yang Mau Bekerja Kembali

Kompas.com - 07/08/2017, 07:09 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jakarta International Container Terminal (JICT) berjanji akan memberi kemudahan bagi para pegawainya yang mau bekerja kembali.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Direktur Utama PT JICT Riza Erivan, dalam konferensi pers yang digelar di Hotel Ambhara, Jakarta Selatan, Minggu (6/8/2017).

"Karyawan yang ingin kerja itu kami sediakan formulir yang harus ditandatangani, dia bisa foto (formulir) dan kirim via WA (WhatsApp) atau email. Banyak kemudahan yang kami berikan," kata Riza.

Selain itu, pihak manajemen mengimbau para pegawai tak takut datang ke kantor untuk bekerja. Dia menjamin perusahaan menjaga keamanan para pegawai yang akan kembali bekerja.

"Kami sudah sterilkan area untuk masuk kantor, langsung bekerja di hari Senin," kata Riza.

Sebelumya, aktivitas PT JICT lumpuh total akibat aksi mogok yang dilakukan pekerjanya sejak Kamis (3/8/2017) pukul 07.00 WIB. Rencananya aksi mogok kerja akan dilakukan hingga 10 Agustus mendatang.

Sekretaris Jenderal Serikat Pekerja JICT M Firmansyah mengatakan, aksi mogok kerja itu dilakukan oleh 95 persen karyawan JICT. Aksi mogok kerja itu merespon perpanjangan kontrak JICT yang dianggap melanggar peraturan.

Selain itu, serikat pekerja juga menuntut pembayaran bonus karyawan sesuai dengan Perjanjian Kerja Bersama (PKB). Direktur Keuangan PT JICT Budi Cahyono mengatakan pihaknya telah membayarkan bonus tahun 2016 kepada karyawan sebesar Rp 47 miliar pada bulan Mei 2017.

PT JICT bersama Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Utara tengah melakukan negosiasi terkait tuntutan insentif di luar bonus oleh para pekerja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com