Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BUMN Salurkan Bantuan di Daerah Perbatasan

Kompas.com - 08/08/2017, 09:24 WIB

MALUKU, KOMPAS.com - Sejumlah BUMN  menyalurkan bantuan kepada warga yang tinggal di Pulau Liran, Kabupaten Maluku Barat Daya, Provinsi Maluku.

Letak Pulau Liran sekitar 18 jam perjalanan menggunakan kapal laut dari Ambon, Ibukota Maluku atau sekitar 8 jam perjalanan dengan kapal feri dari Tiakur di Pulau Moa, Kabupaten Maluku Barat Daya. Pulai Liran berbatasan langsung dengan Timor Leste.

Kehadiran Menteri BUMN Rini Soemarno di Pulau Liran merupakan bagian dari pelaksanaan acara Pemancangan 1.000 Bendera Merah Putih oleh 14 BUMN. Ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke - 72 di salah satu pulau terjauh.

Sebelumnya, Rini mengunjungi Ibukota Kabupaten Maluku Barat Daya, Taikur untuk transit menjelang pelayaran menuju Pulau Liran. Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahuburua, Panglima Daerah Militer XVI Pattimura Mayor Jenderal TNI Doni Monardo, dan Bupati Maluku Barat Daya Barnabas Orno.

Dalam sambutannya di Lapangan Kantor Bupati Maluku Barat Daya, akhir pekan lalu, Rini Soemarno mengatakan, dalam membangun sebuah daerah dibutuhkan investasi BUMN-BUMN. Untuk itu, kunjungan kerja Menteri BUMN selalu diikuti oleh kehadiran jajaran direksi dari BUMN. BUMN diharapkan tidak hanya membantu dalam bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) melainkan juga menanamkan modalnya.

"Untuk itu, kami selalu membuat program Sinergi BUMN untuk memaksimalkan peran BUMN dalam membangun daerah-daerah terjauh dan di perbatasan seperti di Kabupaten Maluku Barat Daya. Kami selalu datang bersama-sama," ujar Rini.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com