Gandeng Citilink, Asphurindo Luncurkan Paket Umrah Rp 16 Jutaan - Kompas.com

Gandeng Citilink, Asphurindo Luncurkan Paket Umrah Rp 16 Jutaan

Yoga Sukmana
Kompas.com - 10/08/2017, 16:15 WIB
Ilustrasi pesawat terbang.KOMPAS IMAGES / RODERICK ADRIAN MOZES Ilustrasi pesawat terbang.

TANGERANG, KOMPAS.com -  Asosiasi Penyelenggara Haji Umroh dan In-Bound Indonesia (Asphurindo) dan TripAvia meluncurkan paket umroh berkah. Harga yang ditawarkan untuk paket umrah ini Rp 16,5 juta.

Ketua Asphurindo Syam Resfiadi menuturkan, paket umrah Rp 16,5 juta per jamaah bisa tercapai berkat kerja sama dengan perusahaan maskapai Citilink Indonesia.

Ketua Asphurindo Syam Resfiadi dalam acara peluncuran paket umrah di Tangerang, Kamis (10/8/2017) mengatakan, paket umrah berkah Asphurindo terdapat dua program yaitu progran hemat dengan biaya Rp 16,5 juta per orang dan program premium dengan biaya Rp 18,5 juta per orang.

Harga yang ditawarkan itu belum termasuk biaya perlengkapan yang dikelola travel anggota Asphurindo dengan biaya sekitar Rp 1 juta - Rp 1,5 juta. Di Mekkah atau Madinah, jamaah dengan program umrah hemat dan premium akan ditempatkan di hotel bintang 4 hingga bintang 5 yang sudah menjalin kerja sama dengan Asphurindo.

Bahkan dalam waktu dekat, Asphurindo akan segara menandatangi kerja sama dengan salah satu hotel di untuk kontrak satu musim umrah. Hal itu akan membuat biaya menginap jamaah umrah Indonesia lebih murah.

Charter Officer Citilink Karina Deviriana menuturkan, A320 Neo Citilink bisa membawa 174 jemaah dalam sekali terbang. Rencananya, Citilink akan menyediakan 2 pesawat carter dengan frekuensi penerbangan 6 kali seminggu.

Pesawat A320 Neo menurut Karina adalah pesawat yang memiliki efesiensi tinggi sehingga hemat bahan bakar. Hal ini memungkinkan biaya produksi turun sehingga tarif penerbangan bisa lebih murah.

Sementara itu, Direktur Pelayanan CIU Insurance Nikolai B Indrajasa mengatakan, paket penerbangan berkah Asphurindo sudah dijamin oleh asuransinya.

Jaminan meliputi perjalanan Jakarta-Jeddah PP, sakit, mei nggak dunia, kehilangan paspor, kehilangan bagasi, evakuasi medis, hingga bahaya medis 2x24 jam setelah jamaah kembali ke Jakarta.

Rencananya, penerbangan jamaah paket umrah Asphurindo akan mulai diterbangkan pada 1 November 2017 mendatang. Masyarakat yang tertarik bisa menghubungi sejumlah travel umrah yang menjadi anggota Asphurindo.

Kompas TV Penyidik Bareskrim Polri menangkap suami istri yang merupakan direktur PT First Anugrah Karya Wisata

PenulisYoga Sukmana
EditorMuhammad Fajar Marta

Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM