Sambut HUT RI, AP II Beri Insentif kepada Maskapai di Hari Kemerdekaan - Kompas.com

Sambut HUT RI, AP II Beri Insentif kepada Maskapai di Hari Kemerdekaan

Achmad Fauzi
Kompas.com - 11/08/2017, 18:31 WIB
Direktur Utama AP II Muhammad awaluddinKompas.com/ Iwan Supriyatna Direktur Utama AP II Muhammad awaluddin

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Angkasa Pura II ( AP II) akan memberikan insentif kepada maskapai penerbangan pada tanggal 17 Agustus 2017 di bandara-bandara yang dikelola perseroan. Insentif  diberikan dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72.

Direktur Utama AP II, Muhammad Awaluddin mengatakan insentif yang diberikan berupa pengembalian uang kembali ( cash back) kepada maskapai-maskapai yang melayani penerbangan domestik pada tanggal 17 Agustus 2017. Insentif cash back yang diberikan tersebut diantaranya sebesar 17 persen dari biaya Jasa Pendaratan, lalu 8 persen dari biaya Jasa Counter dan 45 persen dari biaya Jasa Aviobridge.

"Pemberian cash back ini merupakan salah satu cara AP II dalam merayakan Hari Kemerdekaan bersama-sama dengan stakeholder lainnya khususnya maskapai nasional," ujar Awaluddin dalam keteranganya, Jumat (11/8/2017).

Awaluddin menghimbau maskapai dapat berkoordiasi dengan Senior General Manager di seluruh bandara yang dikelola perseroaan. Hal ini dilakukan untuk memastikan kebijakan cash back tersebut.

"Semoga dengan kebijakan ini dapat turut membantu biaya operasional maskapai, di mana insentif dalam bentuk lainnya juga akan diberikan AP II pada kesempatan lainnya," imbuh dia.

Sebelumnya, AP II juga telah memberikan sejumlah insentif kepada maskapai guna mendorong pertumbuhan industri penerbangan nasional dan semakin luasnya jaringan penerbangan atau konektivitas udara sejalan dengan nawacita yang dicanangkan pemerintah.

Berbagai insentif yang diberikan pada tahun ini ke maskapai diantaranya juga guna mendorong pertumbuhan penumpang, baik itu pebisnis maupun wisatawan, di seluruh bandara AP II. Pada semester 1 tahun 2017 pergerakan penumpang sebanyak 49,38 juta penumpang di mana hingga akhir tahun ditargetkan dapat mencapai 104 juta penumpang.

Sementara itu, pergerakan pesawat pada Januari-Juni 2017 tercatat sebanyak 397.792 pergerakan dan hingga akhir tahun ini ditargetkan mencapai 756.943 pergerakan.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisAchmad Fauzi
EditorMuhammad Fajar Marta
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM