Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Reliance Sekuritas Resmikan Galeri Investasi di Pekanbaru

Kompas.com - 14/08/2017, 20:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Reliance Sekuritas Indonesia Tbk meresmikan Galeri Investasi di Universitas Lancang Kuning, Pekanbaru, Riau.

Ini menandai penambahan Galeri Investasi yang diprakarsai RELI menjadi 21 Galeri Investasi yang tersebar di kampus perguruan tinggi se-Indonesia.

Presiden Direktur Reliance Sekuritas Indonesia Anita mengatakan, pendirian Galeri Investasi BEI-RELI di Universitas Lancang Kuning ini adalah wujud komitmen perseroan dalam mendukung program BEI, yaitu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berinvestasi.

“Keberadaan Galeri Investasi Universitas Lancang Kuning bertujuan mendukung edukasi dan sosialisasi pasar modal di kalangan akademisi dan masyarakat sekitar kampus Universitas Lancang Kuning,” kata Anita dalam pernyataan resmi, Senin (14/8/2017).

(Baca: Jokowi Wanti-wanti Pelaku Pasar Modal Tak Campuri Urusan Politik )

Melalui Galeri Investasi ini, para mahasiswa akan mengenal investasi saham sehingga bisa mendorong peningkatan jumlah investor saham di Indonesia.

Dari data KSEI, jumlah investor saham di Indonesia baru mencapai 580.685 per 7 Juni 2017, jauh lebih kecil dibandingkan dengan jumlah penduduk Indonesia sebesar 250 juta jiwa.

Selain sebagai sarana pembelajaran yang berkaitan dengan investasi, Galeri Investasi di Universitas Lancang Kuning juga menjadi tempat praktik bagi para mahasiswa untuk bertransaksi di pasar modal.

Anita berharap, pembukaan Galeri Investasi yang berlokasi di Kampus Universitas Lancang Kuning, Jl. Yos Sudarso KM.8, Umban Sari, Rumbai, Pekanbaru, ini tidak hanya akan berkontribusi untuk civitas akademika kampus tetapi juga menjadi sebuah aset edukasi investasi untuk masyarakat sekitar kampus.  

Kompas TV Jumlah Emiten Baru Lebih dari Target Bursa

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com