Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Investor Untung hingga Rp 1 Triliun, Ini 5 Berita Terpopuler Ekonomi

Kompas.com - 15/08/2017, 09:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Investor saham yang berhasil membukukan laba hingga lebih dari Rp 1 triliun tercatat menjadi berita terpopuler kanal Ekonomi Kompas.com, Senin (14/8/2017).

Berita lainnya adalah masih terkait dengan kasus First Travel yang hingga kini terus diikuti pembaca. Kisah tentang jatuh bangunnya pendiri biro perjalanan umrah ini juga menjadi berita yang menyedot banyak perhatian pembaca.

Berikut lima berita terpopuler Ekonomi sepanjang hari kemarin:

1. Borong Saham PADI, Investor Ini Untung Rp 1,13 Triliun dalam Sepekan

Meski track record bisnisnya masih "misterius", tak menghambat Setiawan Ichlas untuk kembali beraksi. Ia kembali memborong saham PT Minna Padi Investama Sekuritas Tbk (PADI) di pasar negosiasi.

Seperti diumumkan lewat situs Bursa Efek Indonesia pada Jumat (11/8/2017), Direktur PADI Martha Susanti menyebutkan bahwa Setiawan membeli saham PADI sebanyak 250 juta saham di harga Rp 350 per saham. Pada transaksi yang terjadi 7 Agustus itu, Setiawan setidaknya merogoh dana sebanyak Rp 87,5 miliar.

2. Di Balik Kasus First Travel, Ada Cerita Jatuh-bangun Andika dan Anniesa Membangun Bisnis

Jejak Anniesa Desvitasari Hasibuan dan Andika Andika Surachman makin terang, pasca polisi menangkap kedua pasangan suami istri tersebut atas dugaan penipuan jamaah umrah First Travel.

Meski sudah dicokok polisi, pasangan suami istri (pasutri) ini yang juga pemilik biro umrah di bawah bendera PT First Anugerah Karya Wisata mengaku masih yakin bisa memberangkatkan ribuan jamaah umrahnya. Bahkan keduanya juga merasa tak melakukan penipunan. Makanya, lewat pengacaranya, mereka meminta penangguhan penahan ke polisi.

3. Dengan 4 Cara Ini, China Bisa Bikin Ekonomi Korea Utara Kacau

China selama ini berperan sebagai urat nadi ekonomi Korea Utara (Korut) ketike negara tersebut diberi sanksi PBB.

Negeri Tirai Bambu tersebut selama ini membiarkan bahan bakar minyak dan batu bara didistribusikan melintas batas negara, bantuan pangan, hingga izin perdagangan ke Korut.

Namun, baru-baru ini China dan 14 anggota Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) melakukan voting untuk menjatuhkan sanksi baru bagi Korut. Pasalnya, negara itu terus-terusan melakukan uji rudal balistik antarbenua.

4. Paspor Jemaah First Travel Segera Dikembalikan

Pihak Bareskrim Polri menyita sejumlah barang bukti saat menggeledah kantor First Travel di Jalan TB Simatupang dan Depok, Jawa Barat.

Dalam penggeledahan tersebut, penyidik menemukan ribuan paspor milik jemaah First Travel.

5. Pelni Minta Maaf Terkait ABK Buang Sampah ke Laut

PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) ( Pelni) membenarkan perlakuan salah satu anak buah kapal (ABK) yang membuang sampah ke laut.

Kejadian tersebut terjadi KM Bukit Raya dengan rute Tanjung Priok- Blinyu (Bangka)- Kijang (Bintan)- letung-Tarempa-Natuna-Midai-Serasan-Pontianak-Tanjung Pandan-Tanjung Priok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com