Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terseret Saham-saham Ritel, Wall Street Ditutup Melemah Tipis

Kompas.com - 16/08/2017, 07:13 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com - Saham-saham di bursa AS ditutup bergerak tipis di akhir perdagangan Selasa sore waktu setempat atau Rabu (16/8/2017) dini hari waktu Indonesia.

Indeks Dow Jones ditutup menguat, sedangkan S&P 500 berakhir turun tipis dipicu oleh pelemahan saham-saham ritel seperti Home Depot seiring dengan dirilisnya data penjualan eceran AS.

Saham Home Depot ditutup melemah 2,7 persen hingga berkontribusi besar terhadap pelemahan indeks S&P 500. Meskipun kinerja perusahaan eceran untuk pembangunan rumah dilaporkan menguat, namun investor masih khawatir mengenai hambatan pada pasar perumahan.

Indeks Dow Jones Industrial Average berakhir menguat tipis 5,28 poin atau 0,02 persen ke level 21.998,99. Sementara itu indeks S&P 500 berakhir melemah 1,23 poin atau 0,05 persen menjadi 2.464,61 dan indeks Nasdaq berakhir turun 7,22 poin atau 0,11 persen menjadi 6.333,01.

Data penjualan eceran AS menunjukkan kenaikan tertinggi dalam tujuh bulan terakhir, yang ditopang oleh pembelian kendaraan bermotor dan belanja khusus.

"Data penjualan eceran yang dirilis sebenarnya tidak terlalu berarti, namun menjadi berita bagus. Pasar mendapatkan kejutan positif dalam bulan ini sekaligus merevisi ke atas dari bulan lalu," ujar chief investment officer Commonwealth Financial Network, Waltham, Massachusetts, Brad McMillan, sebagaimana dikutip dari Reuters.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Reuters
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com