Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Kunci Utama Keberhasilan Berjualan Daring

Kompas.com - 18/08/2017, 12:51 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Sejatinya, ada dua kunci utama keberhasilan pelaku usaha berjualan dalam jaringan (online) yakni  menjaga mutu produk dan tanggap dalam memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggan. Dua kunci ini dijelaskan oleh Muhammad Gemal Pradika Laksono sebagaimana rilis yang diterima Kompas.com pada Selasa (15/8/2017) dari Lazada.com.

Gemal mengaku hingga kini sudah menjual 46.000 produk kepada pelanggan melalui perdagangan daring di laman tersebut. "Itu kunci keberhasilan saya," katanya.

Sementara itu, pengelola Lazada sebagaimana dikatakan Co-CEO Lazada Indonesia Florian Holm memberikan informasi bahwa sudah cukup banyak tersedia produk-produk merek nasional Indonesia dari berbagai kategori dan diproduksi dari berbagai daerah di Indonesia, seperti busana muslim, sepatu dan sandal, furniture, asesoris perempuan hingga kopi.

Lazada, kata Florian Holm  membuka kesempatan seluas-luasnya bagi pemilik merek lokal untuk memasarkan produk-produk yang mereka hasilkan di Lazada. "Kami mendukung para pemilik merek Indonesia untuk mengembangkan usahanya secara online dan merangkul lebih banyak konsumen di seluruh Nusantara," tuturnya sembari menambahkan bahwa pihaknya masih menjalankan program gratis ongkos kirim (ongkir) ke seluruh Indonesia.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com