Kian Dekat, Tenggat Realisasi Target Indeks Inklusi Keuangan Nasional - Kompas.com

Kian Dekat, Tenggat Realisasi Target Indeks Inklusi Keuangan Nasional

Kompas.com - 24/08/2017, 17:49 WIB
Ilustrasi asuransi.Thinkstock Ilustrasi asuransi.

KOMPAS.com - Tenggat realisasi target indeks inklusi keuangan nasional sudah dipatok Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 2019. Saat perjalanan tahun itu usai, tulis laman resmi BRI Life, bringinlife.co.id, inklusi keuangan di negara ini harus sudah menyentuh angka 75 persen dari jumlah penduduk.

Untuk sampai pada target itu, BRI Life, sebagaimana rilis yang diterima Kompas.com hari ini, melakukan kegiatan bertajuk asuransi. "Kami melakukan edukasi tentang pentingnya berasuransi melalui film pendek yang akan beredar di sosial media," kata Direktur Pemasaran BRI Life Fabiola N. Sondakh.

BRI Life ungkap Fabiola tengah membuat film pendek berdurasi masing-masing sekitar 3 menit untuk tayang pada akhir Oktober 2017. "Penayangan bertepatan dengan HUT ke-30 BRI Life," tutur Fabiola.

Adalah Livi Zheng, sutradara muda berbakat asal Indonesia yang menjadi sutradara kedua film tersebut. Livi Zheng yang namanya kian menjulang di industri perfilman Hollywood pernah menjadi produser film televisi bertajuk Laksamana Cheng Ho pada 2008. Film itu terdiri dari 20 episode.

Selanjutnya, film pertama Life is Full of Surprises. Film ini menampilkan latar belakang keunikan budaya Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat yakni permainan bola dan cambuk api berpadu dengan pencak silat. Film yang akan dibintangi oleh pemenang Piala Citra untuk Pemeran Utama Wanita Terbaik pada Festival Film Indonesia 2011 Prisia Nasution, bercerita tentang kehidupan sebuah keluarga bahagia yang mengalami peristiwa ketika sang ibu meninggal dunia.

Anak perempuan keluarga itu terus berjuang gigih untuk tetap bisa bertahan hidup. Sang anak akhirnya menyadari bahwa hidup adalah penuh dengan kejutan. Prisia di dalam film ini akan mendapat dukungan dari aktris Annisa Hertani dan aktor senior Hengky Solaiman.

Film kedua, berjudul Second Chance bercerita tentang perjalanan hidup seorang penjual rujak yang cacat kaki. Ia kemudian perajin. Sementara, sang istri harus turut bekerja membantu mencukupi kebutuhan keluarga.

Peluncuran pembuatan kedua film dilakukan hari ini di Kabupaten Sukabumi dengan acara potong tumpeng. Dalam kesempatan ini, selain Fabiola dan Livi Zheng beserta tim produksi, hadir Wakil Pimpinan Wilayah Bank BRI Kantor Wilayah Bandung Tita Sriyatiati, Kepala Dinas & Olah Raga Achmad Fahmi mewakili Wakil Wali Kota Sukabumi yang berhalangan hadir, serta Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi Dana Budiman.


EditorJosephus Primus
Komentar
Close Ads X