Media Iklan Billboard pun Kini Berbasis Online - Kompas.com

Media Iklan Billboard pun Kini Berbasis Online

Aprillia Ika
Kompas.com - 24/08/2017, 19:55 WIB
Manajemen KlikAdv saat acara Grand Launching KlikAdv.com.  ((Kiri-Kanan) Ruddy Lasut sebagai Chief Operating Officer, Zendhy  Zaen sebagai Chief Financial Officer, Muhammad Raden Ridho sebagai VP Operation, Richard Wong sebagai Director Sales Marketing. Dok. KlikAdv Manajemen KlikAdv saat acara Grand Launching KlikAdv.com. ((Kiri-Kanan) Ruddy Lasut sebagai Chief Operating Officer, Zendhy Zaen sebagai Chief Financial Officer, Muhammad Raden Ridho sebagai VP Operation, Richard Wong sebagai Director Sales Marketing.

JAKARTA, KOMPAS.com - Dunia pemasaran, periklanan, dan media yang pada hakekatnya dituntut untuk selalu kreatif, tampil paling menarik, dan berlomba dalam kecepatan, tentunya tak luput dari imbas perubahan jaman.

Strategi pertempuran antarmerek yang bersaing ketat di pasar, harus bisa dieksekusi dengan lebih efektif dan efisien. Kecepatan dan kemudahan bukan lagi menjadi tuntutan, tetapi kini lebih dianggap sebagai kebutuhan.
 
Klikadv.com merupakan sebuah perusahaan media pemasangan billboard berjaringan secara nasional dengan sistem online.

(Baca: Pasang Iklan pada Kendaraan Makin Populer)

Pertama dan satu – satunya di Indonesia, yang memiliki sistem terintegrasi dari halaman antar muka, sampai dengan penawaran yang bisa langsung terkirim ke email para klien, instan, seketika itu juga.

Menurut Ruddy Lasut selaku pendiri Klikadv.com adalah sebuah paradigma baru, yang dibangun untuk memberikan pengalaman dan kebiasaan baru dalam proses pemasangan billboard di seluruh Indonesia.

“Proses pematangan konsep dan sistem aplikasi KlikAdv.com dibentuk pada tahun 2016 lalu, dan hadir dengan semangat besar untuk menjadi situs media pemasangan billboard secara online yang terpercaya sekaligus terlengkap di Indonesia,” ungkap Bapak Ruddy Lasut melalui rilis pers ke Kompas.com.

Sebuah proses yang seringkali memakan waktu begitu banyak dan seringkali merepotkan, karena harus mencari vendor yang menyediakan titik di suatu area yang diinginkan. Belum lagi membandingkan harga, proses negosiasi, dan lain – lainnya.

Ruddy Lasut yang juga menjabat sebagai Chief Operating Officer KlikAdv.com mengatakan, KlikAdv.com hadir untuk memenuhi kebutuhan pencari iklan.

Pasalnya, para pencari iklan yang tidak mempunyai waktu banyak untuk mencari, memilih dan melakukan survey lokasi pemasangan.

Sebagai layanan satu pintu, KlikAdv.com menyediakan semua layanan dari pemesanan, penawaran sampai dengan monitoring.

Pasar Iklan Media Luar Ruang

Sebelumnya, BMI Research dalam temuannya di 2016 menyatakan bahwa untuk Jadebotabek, beriklan melalui media luar ruang menjadi salah satu pilihan karena banyaknya waktu kaum urban di wilayah ini untuk menghabiskan waktu di luar rumah.

Selain itu, tingkat awareness masyarakat jika memanfaatkan media luar ruang hampir menyamai TV. Jika tingkat awareness iklan TV 83 persen, maka tingkat awareness iklan media luar ruang mencapai 81 persen.

Tingginya tingkat awareness media luar ruang ini karena 50 persen masyarakat Jabodetabek menghabiskan 10 jam waktu di luar rumah, di mana 47 persen responden melihat iklan di media luar ruang.

Kompas TV Kendall Jenner menjadi sorotan karena iklan Pepsi yang baru saja dibintanginya menuai kritik keras.


PenulisAprillia Ika
EditorAprillia Ika

Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM