Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank Sinarmas Tambah Jumlah Simpanan Pelajar

Kompas.com - 30/08/2017, 08:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Sinarmas Tbk terus meningkatkan jumlah siswa nasabah Simpanan Pelajar. Langkah ini merupakan salah satu dukungan terhadap gerakan Ayo Menabung dan program literasi keuangan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Beberapa waktu lalu, perseroan melayani pembukaan 1.000 rekening Simpanan Pelajar (Simpel) untuk siswa SD dan SMP di Lapangan Mandala, Merauke.

Direktur Utama Bank Sinarmas Freenyan Liwan menyatakan, program literasi keuangan yang dilakukan perseroan bertujuan untuk meningkatkan akses keuangan, termasuk menambah agen Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam rangka Keuangan Inklusif (Laku Pandai).

"Simpanan Pelajar dan Laku Pandai adalah bentuk program nyata Pemerintah meningkatkan pengetahuan produk dan jasa keuangan kepada masyarakat" ujar Freenyan dalam pernyataan resmi, Selasa (29/8/2017).

(Baca: Masa Depan Mapan, Cukupkah dengan Menabung?)

 

Hingga Agustus 2017, Bank Sinarmas telah membuka 28.312 rekening Simpanan Pelajar dengan total dana yang disimpan mencapai Rp 2,6 miliar.

Selain itu, perseroan juga mencatat 2.371 agen Laku Pandai dengan jumlah nasabah Basic Saving Account (BSA) mencapai 12.830 orang.

Dalam kegiatan di Merauke, perseroan menyerahkan 200 buku komik edukasi perbankan dan 1.000 tas Simpel untuk para siswa nasabah Simpel. Diwakafkan pula 400 Al Quran untuk pesantren dan masjid.

Kompas TV Menabung Sejak 2005, Petugas Kebersihan Naik Haji

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com