Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS EKONOMI

Atlet Sepeda PGN Siap Berlaga di Kejuaraan Internasional Korea Selatan

Kompas.com - 31/08/2017, 12:15 WIB
Kurniasih Budi

Penulis


KOMPAS.com – PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) mengirimkan enam atlet sepeda binaan ke tim balap sepeda nasional untuk mengikuti kejuaraan sepeda internasional Tour de DMZ Korea Selatan. Tim ini berkekuatan 45 orang yang terdiri atas atlet dan pelatih.

Atlet binaan PGN akan mewakili Indonesia di kejuaraan balap sepeda yang berlangsung pada 2-6 September 2017 di Korea Selatan.

Pelepasan tim balap sepeda PGN ini dihadiri oleh Direktur Utama PGN Jobi Triananda Hasjim dan Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia Raja Sapta Oktohari di kantor pusat PGN, Jalan Zainul Arifin, Jakarta.

“Kami sangat bangga dapat berpartisipasi dan menguatkan komitmen untuk mengantarkan para atlet nasional ke ajang bergengsi seperti Tour de DMZ di Korea Selatan ini,” kata Jobi Triananda Hasjim, Kamis (31/8/2017).

Baca: PGN Gelar Jalan Sehat bagi Warga Lampung

Jobi mengatakan, atlet yang berlaga dalam kejuaraan sepeda tersebut merupakan atlet terbaik binaan BUMN gas itu. Mereka telah teruji kemampuan dan pengalaman.

PGN optimistis atlet binaannya dapat menorehkan prestasi terbaik pada kejuaraan Tour de DMZ yang akan menempuh jarak sepanjang 402,6 kilometer dengan kategori yang dilombakan Men Junior Kelas 2.Ncup.

Pada 3 September 2017 pesepeda akan menempuh jalur Goyang-Yeoncheon sepanjang 87,5 km, 4 September 2017 jalur Yeoncheon-Hwacheon sepanjang 116,4 km, 5 September 2017 jalur Hwacheon-Inje sepanjang 116,8 km. Sedangkan pada 6 September 2017 jalur yang ditempuh Inje-Goseong sepanjang 81,9 km.

PGN membina atlet sepeda berbakat dalam PGN Road Cycling Team (P-RCT). PGN secara rutin mengirim tim dalam berbagai kejuaraan sepeda berskala nasional dan internasional, salah satunya adalah Tour de DMZ di Korea Selatan ini.

Baca juga: PGN Dukung Pemberdayaan Desa

Selama 2016, PGN Road Cycling Team mengikuti 29 kejuaraan bertaraf nasional dan internasional dengan meraih 67 podium.

Menurut dia, pengalaman berlaga di kejuaraan sepeda baik nasional maupun internasional akan meningkatkan kemampuan atlet balap sepeda PGN.

IlustrasiKOMPAS/FERGANATA INDRA RIATMOKO Ilustrasi

"Atlet-atlet inilah yang akan mengharumkan Indonesia dengan prestasi dan spirit energi baik yang terus di korbarkan selama kompetisi,” ujarnya.

Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia Raja Sapta Oktohari mengatakan, PGN membina atlet untuk mendapatkan atlet nasional yang mampu berlaga di kejuaraan internasional.

Raja berkomitmet mendukung PGN Road Cycling Team (P-RCT) untuk mewakili Indonesia di ajang balap sepeda internasional.

“Kami percaya dengan semangat dan dukungan PGN akan melahirkan pembalap-pembalap Indonesia yang tidak hanya berprestasi di dalam negeri, melainkan juga di kancah dunia internasional. Mereka akan mengharumkan nama Indonesia,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com