Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

JD.ID Siap Bertarung di Pasar E-commerce Indonesia

Kompas.com - 31/08/2017, 14:37 WIB
Pramdia Arhando Julianto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan e-commerce JD.ID yang merupakan anak usaha dari JD.com asal China mengaku siap bersaing dalam pasar digital atau e-commerce di Indonesia.

Head of Marketing JD.ID, Timothius Martin mengatakan, pihaknya tengah menyiapkan beberapa strategi untuk bertarung di pasar e-commerce Indonesia yang diprediksi mencapai 130 miliar dollar AS pada 2020 mendatang.

"Simple strategi kami yakni customer experience," ujar Timothius kepada Kompas.com usai konferensi pers kerja sama JD.ID dengan Citilink di Raffles Hotel, Jakarta, Kamis (31/8/2017).

Menurutnya, sebagai pemain baru dalam industri e-commerce dalam negeri, pihaknya membutuhkan waktu untuk membangun customer experience di Indonesia.

"Memang butuh waktu untuk membangun customer experience tetapi kami yakin dalam waktu yang tidak terlalu lama, kami akan bisa menjadi nomor satu, bukan di produk paling banyak tetapi paling dipercaya, kualitasnya bagus dan customer experience," paparnya.

Pihaknya juga akan menjalankan strategi lain yakni dengan menjual produk-produk Usaha Kecil Menengah (UKM) dalam negeri agar lebih bisa mendekatkan JD.ID pada konsumen di Indonesia.

"Tentu kami akan kembangkan itu dengan pelan pelan, produknya belum bisa kami share, tetapi sebentar lagi kami akan masuk ke kota-kota," jelasnya.

Pasar e-commerce di Indonesia diperkirakan mencapai sekitar 130 miliar dollar AS pada tahun 2020. Nilai pasar e-commerce Indonesia akan menjadi yang terbesar nomor tiga di Asia, setelah China dan India.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com