Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS EKONOMI

PGN Serahkan 605 Hewan Kurban untuk Warga Tak Mampu

Kompas.com - 01/09/2017, 19:52 WIB
Kurniasih Budi

Penulis

 
KOMPAS.com – PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) membagikan 605 ekor hewan kurban saat Idul Adha 1438 Hijriah. Penyerahan hewan kurban merupakan bagian dari program BUMN Hadir Untuk Negeri.

Hewan yang diserahkan terdiri atas 109 ekor sapi dan 496 ekor kambing. Dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, hewan kurban ditujukan kepada masyarakat di sekitar wilayah operasional PGN.

Direktur Teknologi dan Infrastruktur PGN Dilo Seno Widagdo mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian PGN untuk berbagi dengan masyarakat pada hari raya Idul Adha.

“Kegiatan ini merupakan salah satu kerja nyata PGN dalam mengedepankan usaha untuk menyebarkan corporate values kepada masyarakat khususnya di sekitar wilayah operasional perusahaan,” katanya usai menyerahkan hewan kurban secara simbolis di kantor PGN, Jumat (1/9/2017).

Baca: Gas Bumi Tingkatkan Efisiensi Industri Kertas

Menurut Dilo, BUMN gas bumi tersebut siap membantu masyarakat memenuhi kebutuhan ekonominya. “Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat serta mampu menyebarkan energi baik dengan berbagi pada masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Penyerahan hewan kurban merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) PGN.

Selain itu, kegiatan ini menjadi penghubung antara perusahaan dan pemangku kepentingan atau stakeholder, termasuk masyarakat yang ada di sekitar wilayah operasional PGN.

"Semangat berkurban menjadi simbol kepedulian antar-sesama untuk saling berbagi. Semoga kita senantiasa meningkatan semangat kerukunan, mempererat tali persaudaraan, dan toleransi di antara saudara sebangsa," ujarnya.

Baca juga: PGN Raih Laba Rp 670 Miliar Sepanjang Semester I-2017

Tahun ini, PGN menyerahkan hewan kurban di sekitar wilayah operasional kantor PGN pusat dan wilayah-wilayah operasi PGN group se-Indonesia.

Hewan kurban yang disembelih di kantor Pusat PGN adalah 7 ekor sapi dan 7 ekor kambing. PGN juga menyerahkan 5 ekor sapi untuk Polsek Tamansari, Kelurahan Krukut, Koramil Tamansari, Masjid An-Nur dan Masjid An-Nashir Jakarta.

PT PGN (Persero) Tbk mencatat laba Rp 670 miliar pada semester I 2017 PT PGN (Persero) Tbk mencatat laba Rp 670 miliar pada semester I 2017

PGN menggandeng Rumah Zakat untuk membagikan hewan kurban untuk masyarakat di pedalaman. Tujuannya, hewan kurban dapat diterima oleh masyarakat yang memang membutuhkan.

“Kami berharap keberadaan PGN dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, khususnya yang kurang mampu dan kurang beruntung. Sehingga, hari raya Idul Adha benar-benar menjadi momentum untuk berbagi kebahagiaan dengan orang-orang di sekitar,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com