Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rayakan Hari Pelanggan, AP II Sediakan Pelayanan Khusus di Bandara

Kompas.com - 04/09/2017, 20:00 WIB
Achmad Fauzi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Angkasa Pura II (Persero) (AP II) akan menyediakan pelayanan khusus bagi penumpang di seluruh bandara yang dikelola perseroan.

Pelayanan khusus tersebut disediakan dalam rangka menyambut Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada 4 September 2017.

Adapun pelayanan khusus yang diberikan mulai dari live music, pembagian survenir khusus, penampilan tarian budaya dan musik tradisional. 

Kemudian, peragaan pakaian adat di bandara setempat, photo booth dan cetak foto gratis, hingga flashmob yang dilakukan oleh karyawan AP II bersama stakeholder bandara lainnya.

Di samping itu, karyawan AP II yang selama ini berada di back office atau jajaran administrasi juga akan membantu melayani penumpang di terminal khususnya di curbside keberangkatan, security check point, dan baggage claim area.

(Baca: Dorong Maskapai Buka Rute Baru, AP II Beri Insentif Khusus)

"Kami berharap seluruh kegiatan pada Hari Pelanggan Nasional ini dapat meningkatkan customer experience para penumpang pesawat dan menciptakan standar baru pelayanan di bandara-bandara AP II," Direktur Utama AP II, Muhammad Awaluddin dalam keterangannya, Senin (9/4/2017).

Adapun, pada hari ini bandara-bandara AP II yang menampilkan musik tradisional, tarian daerah, serta pakaian adat.

Diantarannya, Bandara Internasional Husein Sastranegara yang mempertunjukkan musik angklung khas Jawa Barat bersana Saung Mang Udjo. 

Bandara Supadio Pontianak mempertunjukkan musik akustik SAPE, kemudian Bandara Internasional Soekarno-Hatta menampilkan Tari Dayak dan Tari Piring, serta bandara-bandara lainnya.

"Khusus hari ini, Saphire Lounge juga memberikan diskon 50% bagi penumpang pesawat yang ingin menunggu penerbangan di lounge. Pada intinya kami ingin merayakan Hari Pelanggan Nasional ini dengan bergembira bersama-sama para penumpang pesawat dan stakeholder lainnya," kata Direktur Pelayanan dan Fasilitas Bandara AP II, Ituk Herarindri.

Dalam hal ini, AP II kini tengah menjalankan program Committed to Service Excellence yang mendorong pengembangan tiga bagian utama yakni people untuk membentuk human champions atau SDM yang berkomitmen terhadap pelayanan. 

Lalu process, guna menciptakan proses kerja yang efektif dan efisien dalam memberikan pelayanan dengan standar global, dan infrastructure & facility guna menciptakan fasilitas dan infrastruktur kelas dunia sesuai ketentuan guna maksimal dalam pelayanan.

Secara umum, di samping melakukan berbagai pengembangan secara fisik di bandara-bandara, AP II juga membenahi sisi pelayanan guna membawa industri kebandarudaraan nasional berada di level yang lebih tinggi dari saat ini.

Kompas TV Taksi online yang dikemudikan Bahaudin, warga Kecamatan Plaju, Palembang, dirusak oleh massa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com