IHSG Diprediksi Menguat - Kompas.com

IHSG Diprediksi Menguat

Kompas.com - 05/09/2017, 08:50 WIB
Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Jumat (2/6/2017).KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Jumat (2/6/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan ( IHSG) diprediksi bergerak menguat pada perdagangan hari ini, Selasa (5/9/2017).

Direktur Investa Saran Mandiri Hans Kwee menyebutkan, pada perdagangan awal pekan kemarin, penurunan IHSG tidak lain karena kembali munculnya ketegangan di Semenanjung Korea. Pasalnya, Korea Utara kembali menguji coba nuklir.

Peluncuran ini diklaim sebagai yang terkuat dan merupakan bom hidrogen untuk rudal jarak jauh.

"Faktor koreksi ini susah diprediksi karena terpengaruh global. Tapi secara teknikal, IHSG itu target turunnya 5.814," kata dia, Senin (4/9/2017).

Secara teknikal, Hans memperkirakan, IHSG pada hari ini (5/9) berpeluang rebound. Namun, faktor penentunya tetap pada sentimen global. "Potensi konflik memanas bisa bikin indeks saham turun lagi," ujar Hans.

Analis Binaartha Parama Sekuritas Reza Priyambada menyatakan, rilis data ekonomi Indonesia berupa deflasi 0,07 persen belum cukup untuk mengerek IHSG. Ada pandangan mengenai penurunan daya beli secara agregat.

IHSG masih berpotensi kembali melemah pada hari ini. Terkecuali, mulai ada sebagian pelaku pasar yang memanfaatkan pelemahan untuk masuk. Maka IHSG berpotensi naik tipis. "Jika tidak, maka antisipasi pelemahan lanjutan," prediksi Reza.

Dia memprediksi, IHSG bergerak di antara support 5.792,84 dan resistance 5.848,12. Adapun Hans menganalisa IHSG hari ini berpotensi rebound dan bergerak di kisaran 5.794-5.845.

Berita ini diambil dari kontan.co.id dengan judul: IHSG berpeluang menguat

EditorBambang Priyo Jatmiko
Sumber

Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM