Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengelola Pameran Berkesan Begini Caranya

Kompas.com - 05/09/2017, 15:32 WIB
Josephus Primus

Penulis


KOMPAS.com - Mengelola pameran yang membawa kesan bagi para pengunjung memang membutuhkan sentuhan kreativitas. Catatan dari laman efratainterior.com menunjukkan sentuhan seperti itu bisa disematkan pada booth atau gerai. Upaya yang dilakukan bisa melalui pewarnaan, pencahayaan, bentuk, dan sebagainya.

Hal lain yang juga bisa membuat kesan mendalam bagi pengunjung adalah pengelolaan acara selama pameran. Menurut rilis yang disampaikan laman Rumah.com kepada Kompas.com kemarin, salah satu ide baru dalam pameran properti adalah penjualan di malam hari. "Istilahnya midnight sale," kata Country Manager Rumah.com Wasudewan.

Lebih lanjut, Wasudewan menguraikan, pihaknya menggelar pameran di Indonesia Convention Exibition (ICE) di Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang Selatan, Provinsi Banten mulai 6-10 September 2017. Acara itu diberi nama Rumah.com Property Show. Wasudewan mengatakan pihaknya mempunyai dua sasaran. Pertama menjalin kerja sama dengan mitra pengembang di kota-kota besar Indonesia dan luar negeri. "Kami juga menggaet para mitra perusahaan di Jakarta dan Tangerang Selatan yang ingin mewujudkan impian karyawannya memiliki rumah sendiri," ucapnya.

Catatan Wasudewan juga menunjukkan bahwa midnight sale akan dilaksanakan pada 8 dan 9 September 2017 mulai pukul 22.00 hingga 24.00 WIB. Sepanjang waktu itu, tersedia program promosi spektakuler yang tidak tersedia pada jam pameran reguler.

Lebih lanjut menurut Wasudewan pihaknya selalu berinteraksi dengan lebih dari 3,4 juta pengunjung secara dalam jaringan (daring atau online) yang mengakses 17 juta halaman di laman tersebut per bulan. Untuk kegiatan di atas, pengunjung diminta untuk terus mencermati laman eventrumah.com yang di dalamnya tersedia halaman pendaftaran masuk ke pameran gratis tersebut.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com