Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wall Street Ditutup Melemah usai "Long Weekend"

Kompas.com - 06/09/2017, 07:31 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com - Saham-saham di bursa AS ditutup melemah di akhir perdagangan Selasa waktu setempat atau Rabu (6/9/2017) waktu Indonesia setelah long weekend.

Investor melakukan aksi jual seiring dengan kekhawatiran terhadap tensi politik AS dengan Korea Utara.

Pada Minggu lalu, Korea Utara melaksanakan uji coba bom nuklir yang keenam, yang disebut-sebut sebagai bom hidrogen jarak jauh. Hal ini sekaligus menandai naiknya eskalasi ketegangan negara itu dengan AS.

Indeks Dow Jones ditutup turun 234,25 poin atau 1,07 persen ke posisi 21.753,31. Sementara itu indeks S&P 500 kehilangan 18,7 poin atau 0,76 persen menjadi 2.457,85 dan indeks Nasdaq Composite ditutup turun 59,76 poin atau 0,93 persen menjadi 6.375,57.

“Korea Utara menjadi isu yang mendapatkan perhatian pasar setidaknya dalam satu-dua bulan terakhir,” ujar vice president global equity research Bel Air Investment Advisors, Los Angeles Aaron Jett, sebagaimana dikutip dari Reuters.

”Hal itu pada dasarnya merupakan risiko yang terjadi pada perdagangan harian. Tidak ada data, tidak ada sesuatu yang fundamental sebagai penggerak pasar. Sehingga, ada aksi jual ketika mendengar sesuatu yang mengkhawatirkan,” lanjut Jett.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com