Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ekspansi Usaha, Waskita Karya Terbitkan Obligasi Rp 3 Triliun

Kompas.com - 06/09/2017, 16:02 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Waskita Karya (Persero) Tbk menerbitkan obligasi sebesar Rp 3 triliun. Penerbitan obligasi ini merupakan tahap pertama dari penawaran umum berkelanjutan (PUB) III dengan target dana Rp 10 triliun.

Obligasi tersebut terdiri dari dua seri, yakni seri A dengan tenor 3 tahun dan seri B bertenor 5 tahun.

0bligasi ini pun telah memperoleh peringkat A- dari lembaga pemeringkat PT Fitch Ratings Indonesia.

Direktur Keuangan Waskita Karya Tunggul Rajagukguk mengungkapkan, dana yang diperoleh setelah dikurangi biaya emisi akan digunakan untuk modal kerja.

(Baca: Waskita Karya Semangat Uber Proyek LRT)

Porsinya adalah 80 persen untuk pekerjaan konstruksi bangunan sipil, gedung serta rekayasa, pengadaan dan konstruksi (EPC).

Adapun 20 persen lainnya digunakan untuk investasi pada anak usaha dalam bentuk penyetoran modal.

"Seluruh investasi yang dilakukan perseroan kepada entitas anak adalah dalam rangka ekspansi usaha yang akan memberikan kontribusi bagi keberlangsungan bisnis perseroan," kata Tunggul dalam pernyataan resmi, Rabu (6/9/2017).

PT Bahana Sekuritas, PT BNI Sekuritas, PT Danareksa Sekuritas, PT DBS Vickers Sekuritas Indonesia, PT Indopremier Sekuritas dan PT Mandiri Sekuritas bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi.

Adapun PT Bank Mega Tbk bertidak sebagai Wali Amanat. Masa penawaran awal (bookbuilding) akan berlangsung sejak hari ini hingga Selasa (19/9/2017).

Sementara itu, masa penawaran umum akan dilaksanakan pada 2-3 Oktober 2017 dan pencatatan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 9 Oktober 2017.

Kompas TV Pembangunan Infrastruktur Terjadi di Luar Pulau Jawa

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com