Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini CPNS Kementerian Keuangan yang Dicari Sri Mulyani

Kompas.com - 07/09/2017, 18:30 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan beberapa kriteria untuk dapat menjadi calon pegawai baru di kementeriannya.

Adapun Kementerian Keuangan membuka penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2017 sebanyak 2.880 formasi.

"Pegawai yang berkomitmen memegang dan menjaga nilai, memiliki integritas yang memang ingin menjaga profesionalisme dan bisa bekerja secara sinergis, memiliki jiwa pelayan, dan selalu berikhtiar menuju kesempurnaan," kata Sri Mulyani, dalam konferensi pers yang diselenggarakan di Kantor Ditjen Pajak, Jakarta, Kamis (7/9/2017).

Ia berharap, melalui penerimaan CPNS ini dapat meningkatkan visi kementeriannya untuk menjadi penggerak utama pertumbuhan ekonomi Indonesia. Selain itu, ia juga berharap, penerimaan CPNS ini dapat meningkatkan meningkatkan kepatuhan pajak dan bea cukai dalam rangka peningkatan penerimaan negara.

"Juga untuk menjelaskan APBN atau fiskal yang prudent, mengelola keuangan dengan risiko minimal. Ini relevan dalam rangka kami recruitment PNS dari talent-talent yang terbaik," kata Sri Mulyani.

Dia berharap nantinya dapat mewujudkan lima nilai. Yakni integritas, profesionalisme, sinergi, pelayanan dan kesempurnaan.

Selain itu, lanjut dia, budaya kerja juga harus diterapkan dengan baik. Yakni satu informasi setiap hari; dua menit sebelum jadwal; tiga salam setiap hari; rencanakan, kerjakan, monitor, dan tindaklanjuti; ringkas, rapi, resik, rawat, dan rajin.

Untuk dapat menjadi pegawai Kemenkeu, warga negara Indonesia (WNI) dapat mendaftar secara online melalui http://sscn.bkn.go.id/ mulai 11-25 September 2017 dengan menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada Kartu Tanda Penduduk (KTP)/Kartu Keluarga serta nomor KK/NIK Kepala Keluarga.

Batasan usia pelamar berdasarkan tanggal lahir yang tercantum di ijazah pada 1 September 2017 dengan kriteria 18-30 tahun untuk S2, 18-28 tahun untuk S1, dan 18-23 tahun untuk D3.

Pelamar dapat melihat hasil kelulusan seleksi administrasi pada tanggal 3 Oktober 2017 melalui website http://rekrutmen.kemenkeu.go.id/.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com