Tony Fernandes Punya Impian Pergi ke Raja Ampat - Kompas.com

Tony Fernandes Punya Impian Pergi ke Raja Ampat

Ridwan Aji Pitoko
Kompas.com - 08/09/2017, 18:16 WIB
Tony Fernandes Reuters/Vivek Prakash Tony Fernandes

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Chief Executive Officer (CEO) AirAsia Group Tony Fernandes menyambut gembira atas peluncuran Program Freedom Flyer.

Program tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan lebih para penumpang setia AirAsia dan juga diklaim sebagai yang pertama di dunia.

"Ini merupakan the world's first Freedom Flyer Programme dan sesuai dengan mimpi saya ketika membangun AirAsia bahwa bepergian menggunakan pesawat bukan lagi kemewahan yang hanya bisa dirasakan beberapa orang saja, melainkan semuanya," jelas Tony saat memberikan sambutan dalam Peluncuran Program Freedom Flyer, di AirAsia RedQ, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (8/9/2017).

Program Freedom Flyer ini diaplikasikan melalui aplikasi mobile AirAsia Big Loyalty. Adapun konsep dari program ini adalah memberikan sistem status keanggotaan berdasarkan frekuensi terbang pengguna menggunakan pesawat AirAsia.

"Semakin loyal dan banyak konsumen terbang menggunakan AirAsia, maka lebih cepat dan banyak poin yang bisa mereka dapatkan," jelas CEO AirAsia BIG Loyalty Eddy Leong.

Lebih lanjut Eddy menambahkan, ada empat jenis status keanggotaan yang ada pada Program Freedom Flyer, dibedakan dalam empat warna yakni Red, Gold, Platinum, dan Black.

Status Red diberikan bagi penumpang yang telah terbang selama nol hingga 13 kali selama kurun waktu setahun setelah mendaftarkan diri di aplikasi AirAsia BIG Loyalty.

"Sedangkan status keanggotaan Gold diberikan bagi penumpang yang terbang sebanyak 14-23 kali, Platinum bagi yang terbang sebanyak 24-49 kali, dan Black bagi yang terbang selama 50 kali ke atas dalam kurun waktu setahun," ungkap Eddy.

Alih-alih langsung menjadi anggota berstatus Black, Tony yang juga merupakan pendiri AirAsia Group malahan berstatus anggota Red. Dia pun langsung menunjukkan aplikasi AirAsia BIG Loyalty-nya kepada Kompas.com.

Saat ditunjukkan itu, Tony baru memiliki poin AirAsia Big Loyalty  9.600 poin. "Saya tidak langsung berstatus Black. Ini Red dan poinnya baru 9.600. Mau dipakai untuk pergi ke destinasi impian saya, Raja Ampat. Saya belum pernah ke sana," imbuh Tony.

Pada dasarnya, poin-poin yang dikumpulkan dari hasil pembelian tiket memang bisa ditukarkan atau di-redeem dengan satu tiket perjalanan menggunakan AirAsia.

Bagi setiap 10 Ringgit Malaysia atau Rp 32.000 yang digunakan untuk membeli tiket, anggota berstatus Red bisa mendapatkan 20 BIG Points, Gold mendapatkan 40 poin, Platinum sebanyak 70 poin, dan Black hingga 120 poin.

Maka dari itu, tak heran jika Tony ingin mengumpulkan poin AirAsia Big Loyalty tersebut untuk bisa ke Raja Ampat. "Saya harap program terbaru AirAsia ini bisa benar-benar memberikan kebebasan terbang bagi semua orang agar mereka bisa merealisasikan kunjungan ke tujuan-tujuan impiannya," pungkas Tony.

PenulisRidwan Aji Pitoko
EditorMuhammad Fajar Marta
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM