Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Potensi Besar Empat Sektor Pembangunan Tetap Ada

Kompas.com - 08/09/2017, 21:11 WIB
Josephus Primus

Penulis


KOMPAS.com - Empat sektor pembangunan di Tanah Air mulai dari infrastruktur dan industri tetap membawa potensi besar bagi para pelaku usaha terkait. Tercatat, mengutip pidato Presiden Joko di hadapan calon investor asing di Jakarta pada Maret 2017, pembangunan dimaksud adalah pembangunan 35 Megawatt pembangkit listrik, 1.000 kilometer jalan tol, 3.258 kilometer rel kereta api, 15 bandar udara baru dan perluasan 10 bandara yang sudah ada, serta pembangunan 20 pelabuhan laut dan perluasan pelabuhan yang telah ada.

Menurut catatan dalam rilis yang disampaikan PT. Pasifik Teknologi Indonesia (PTI) hari ini kepada Kompas.com, termaktub empat sektor yang bisa diisi oleh pelaku usaha, termasuk di bidang  CCTV dan video surveillance. Keempat sektor itu adalah gedung-gedung bertingkat, industri, infrastruktur, dan sektor pelayanan publik. "Peluangnya di situ," tutur Product Specialist Manager PTI Witanto saat memperkenalkan piranti Turbo HD 4.0 dan Easy IP 3.0.

Pelaku usaha di bidang ini, imbuh Witanto, juga mengembangkan produk dalam kategori pintar (smart) selain produk ritel yang sudah ada. Catatan Witanto menunjukkan bahwa produk pintar pihaknya sudah terpasang antara lain di Bandara Sultan Iskandar Muda, Bandara Internasional Minangkabau, dan Perusahaan Gas Negara (PGN).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com