Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gelar Jakarta Coffee Week, Bank Mandiri Dorong Transaksi Non Tunai

Kompas.com - 08/09/2017, 22:11 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk bersama ABCD School of Coffee menyelenggarakan event Mandiri Jakarta Coffee Week (Jacoweek).

Jacoweek merupakan acara yang menghadirkan kedai-kedai kopi di Jakarta dan sekitarnya, serta diramaikan dengan final Indonesia Aeropress Competition 2017 dan workshop bertema financial planning, accounting, dan pembiayaan start-ups kopi.

Direktur Retail Bank Mandiri Tardi mengatakan, pengunjung yang akan menikmati kopi di pameran ini wajib transaksi secara non tunai. Pengunjung dapat menggunakan kartu debit, e-money, maupun e-cash Mandiri dalam bertransaksi. Peserta pameran juga tidak dapat menerima uang tunai.

"Kami optimis inisiatif program promosi dan aktivasi dengan melibatkan komunitas penggemar kopi ini sangat efektif. Karena sekarang ngopi sudah menjadi gaya hidup, khususnya di kota-kota besar," kata Tardi, saat menyampaikan sambutannya dalam pembukaan "Jacoweek", di Hype Land, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Jumat (8/9/2017).

Jacoweek diselenggarakan pada 8-10 September 2017 di Hype Land, Pantai Indah Kapuk. Jacoweek, lanjut dia, merupakan bagian dari program Mandiri Coffiesta yang telah diselenggarakan sejak Desember 2016 di di Yogyakarta, Surabaya, dan Medan.

Dalam rangkaian Mandiri Coffiesta tersebut, lebih dari 90 kedai kopi lokal ikut berpartisipasi dan dihadiri sekitar 15.000 pengunjung.

"Program Mandiri Coffiesta secara nasional telah mendorong volume transaksi melalui Mandiri kartu kredit, kartu debit, dan e-cash mencapai lebih dari 350 ribu transaksi dengan transaksi mencapai Rp 45 miliar," kata Tardi.

Dia meyakini, nilai transaksi itu akan terus bertambah. Mengingat pelaksanaan Mandiri Coffiesta masih akan diselenggarakan hingga Desember 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com