Masih Seputar Penerimaan CPNS, Ini Berita Terpopuler Ekonomi - Kompas.com

Masih Seputar Penerimaan CPNS, Ini Berita Terpopuler Ekonomi

Kompas.com - 12/09/2017, 08:56 WIB
Konferensi pers Badan Ekonomi Kreatif soal penerimaan CPNS. Dalam foto tersebut terdapat Kepala Bekraf Triawan Munaf (pakai batik) dan Sekretaris Utama Bekraf Mesdin Cornelius Simarmata (kiri Triawan), di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Senin (11/9/2017). Kompas.com/Kurnia Sari Aziza Konferensi pers Badan Ekonomi Kreatif soal penerimaan CPNS. Dalam foto tersebut terdapat Kepala Bekraf Triawan Munaf (pakai batik) dan Sekretaris Utama Bekraf Mesdin Cornelius Simarmata (kiri Triawan), di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Senin (11/9/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penerimaan CPNS menjadi sesuatu yang ditunggu-tunggu masyarakat. Pasalnya, ini menjadi kesempatan untuk bisa bergabung menjadi aparatur sipil negara.

Terkait dengan hal itu, berita seputar penerimaan CPNS menjadi favorit pembaca sepanjang hari kemarin, Senin (11/9/2017). Di samping itu, ada juga kisah inspiratif mengenai manajer yang rela melepaskan jabatannya untuk terjun menjadi wirausaha.

Berikut adalah lima berita terpopuler di kanal ekonomi sepanjang hari kemarin, Senin (11/9/2017):

1. Jangan Lupa, Hari Ini Pembukaan Pendaftaran CPNS

Pendaftaran calon pegawai negeri sipil ( CPNS) gelombang kedua mulai dibuka Senin (11/9/2017). Pendaftaran CPNS ini akan berlangsung hingga dua minggu ke depan.

Sebanyak 61 kementerian/lembaga yang membuka rekrutmen CPNS baru.

2. Jokowi dan Konsistensi yang Ternoda

Pemerintah selalu mengklaim, salah satu strategi anggaran yang sukses diterapkan pemerintah adalah mengalihkan belanja yang kurang produktif seperti subsidi bahan bakar minyak (BBM), ke program yang lebih produktif seperti  pembangunan infrastruktur.

Strategi itu, menurut pemerintah, diwujudkan dengan mencabut subsidi BBM jenis premium yang selain kurang produktif juga dinilai tidak tepat sasaran.

3. Tentang Tere Liye", Curhat Sri Mulyani Soal Pajak Penulis

Menteri Keuangan Sri Mulyani menumpahkan curahan hatinya mengenai keputusan penulis, Tere Liye untuk berhenti menerbitkan buku karena masalah perpajakan, melalui akun Facebook-nya.

Dalam tulisan yang diberi judul "Tentang Tere Liye" tersebut, Sri Mulyani yang gemar membaca buku mengaku terhenyak mendengar keputusan Tere Liye.

4. Lepas Jabatan Senior Manager, Ikhsan Menjelma Jadi "Raja" Konro

Menduduki jabatan tinggi disuatu perusahaan besar tentu jadi idaman banyak orang. Gaji melimpah dan prestise yang besar menjadi daya tarik utamanya.

Namun Ikhsan Ingratubun (49) justru rela melepas jabatan Senior Manager di PT Bakrie Telecom Tbk untuk menekuni bisnis kuliner khas daerah kelahirannya yaitu Makassar, Sulawesi Selatan.

Sejak berkarir di Bakrie Telecom 1995 silam, Ikhsan sudah memiliki jiwa entrepreneur dan keinginan menjadi pengusaha.

5. Pengadilan Niaga Putuskan 7-Eleven dalam Masa PKPU Sementara

Pengadilan Niaga mengabulkan permohonan penundaan kewajiban pembayaran utang (PKPU) dari dua kreditur terhadap PT Modern Sevel Indonesia (PT MSI), sebagai debitur atau pemegang lisensi gerai 7-Eleven di Indonesia.

Adapun permohonan PKPU diajukan oleh dua suplier makanan minuman, PT Soejach Bali dan PT Kurniamitra Duta Sentosa.

Saat membacakan amar putusan, Ketua Majelis Hakim Titiek Tedjaningsih menyebut permohonan PKPU sudah memenuhi syarat berdasarkan Undang-undang Nomor 37 Tahun 2004 tentang Kepailitan dan PKPU.

EditorBambang Priyo Jatmiko
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM