BUMN Gelar Pameran Produk dan Bursa Kerja - Kompas.com

BUMN Gelar Pameran Produk dan Bursa Kerja

Sakina Rakhma Diah Setiawan
Kompas.com - 13/09/2017, 19:00 WIB
Ilustrasi: para pencari kerjaKOMPAS / TOTOK WIJAYANTO Ilustrasi: para pencari kerja

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan menyelenggarakan ajang tahunan Indonesia Business and Development Expo ( IBD Expo). Acara ini digelar pada 20-23 September 2017 di Jakarta Convention Center (JCC).

Tak hanya itu, sekitar 100 perusahaan swasta Nasional dan internasional seperti dari Singapura, China, dan Malaysia pun ikut meramaikan ajang tahunan ini. Acara tersebut mengambol tema Sinergi Indonesia Hebat.

Selain IBD Expo 2017, BUMN juga menggelar acara Indonesia Banking Expo (IBEX) pada 19-20 September 2017. Adapun kegiatan Garuda Travel Fair digelar pada 22 September 2017. Dalam rangkaian kegiatan IBD Expo 2017, terdapat sejumlah agenda di antaranya adalah bursa lowongan kerja dengan puluhan BUMN akan membuka lowongan pekerjaan.

Ketua Pelaksana IBD Expo 2017 Hempi N Prajudi mengatakan bahwa bursa lowongan kerja di beberapa BUMN akan menjadi daya tarik tersendiri selain adanya pameran beberapa produk-produk terbaru milik BUMN.

"Jadi nanti juga akan ada BUMN Carrier Opportunity, sampai saat sudah ada 22 BUMN yang menyatakan siap membuka lowongan kerja di sini," kata Hempi dalam keterangan resmi, Rabu (13/9/2017).

BUMN yang menyatakan akan membuka lowongan pekerjaan dalam acara itu antara lain PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, PT Balai Pustaka (Persero), PT Kereta Api Indonesia (Persero), PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Bank Tabungan Negara (persero) Tbk, PT Angkasa Pura I (Persero), AirNav Indonesia (Persero), dan lain sebagainya.

Hempi mengatakan, jumlah ini diperkirakan akan bertambah seiring mendekati pelaksanaan IBD Expo berlangsung nanti. Staf Khusus Bidang Komunikasi dan Media Menteri BUMN, Devy Suradji menuturkan, kegiatan ini merupakan bagian dari program BUMN Hadir Untuk Negeri. Kegiatan ini juga dijadikan sebagai wahana BUMN untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat.

"Konsepnya untuk Indonesia Hebat. Bentuk kegiatannya macam-macam. Tidak boleh hanya sebatas eksibisi atau pameran saja, tapi juga menerima aspirasi, melalui interaktif session," ujar Devy.

PenulisSakina Rakhma Diah Setiawan
EditorMuhammad Fajar Marta
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM