Skema Ekonomi Berbagi Kian Penting - Kompas.com

Skema Ekonomi Berbagi Kian Penting

Josephus Primus
Kompas.com - 14/09/2017, 20:15 WIB
Ilustrasi belanja onlineartisteer Ilustrasi belanja online

KOMPAS.com - Skema ekonomi berbagi kian penting saat ini. Skema yang awalnya adalah aktivitas ekonomi dan sosial yang melibatkan transaksi dalam jaringan atau daring atau online.

Saat ini, dalam penilaian kinerja perusahaan industri keuangan untuk meningkatkan daya saing serta mencari produk dan layanan yang paling banyak mendapat rekomendasi dari konsumen, kriteria kemampuan melakukan skema ekonomi berbagi menjadi hal yang utama.

Adalah Ketua Dewan Juri penghargaan TOP Bank, TOP Insurance, dan TOP Multifinance dari Majalah Business News Indonesia, Suryo Danisworo yang mengatakan pentingnya hal tersebut hari ini sebagaimana rilis yang diterima Kompas.com. "Penilaian juga memasukkan faktor kemampuan perusahaan dalam melakukan ekonomi sharing," tuturnya.

Desain stiker taksi online dari Kementerian Perhubungan KOMPAS.com/YOGA SUKMANA Desain stiker taksi online dari Kementerian Perhubungan

Sementara itu, terkait dengan integrasi sektor keuangan ASEAN 2025 dan cetak biru Komunitas Ekonomi ASEAN, ada fokus terhadap tiga tujuan strategis yang mesti dicermati kalangan industri keuangan. Ketiganya adalah integrasi keuangan, inklusi keuangan dan stabilitas keuangan. "Sektor perbankan, asuransi, dan multifinance akan berperang penting dalam integrasi keuangan ASEAN pada 2025 itu," pungkas Suryo Danisworo.
Logo ASEAN 50 Tahun. Wisnu Nugroho Logo ASEAN 50 Tahun.

PenulisJosephus Primus
EditorJosephus Primus
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM