Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Succorinvest: September Jadi Waktu yang Tepat untuk Investasi Saham

Kompas.com - 19/09/2017, 12:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -Bulan September dianggap menjadi waktu yang tepat bagi masyarakat yang ingin berinvestasi saham.

Mengutip Kontan, Selasa (19/9/2017), Plt CEO & Investment Director Succorinvest Asset Management, Jemmy Paul Wawointa, menyatakan, dalam 17 tahun terakhir, pada bulan September biasanya indeks terus menyentuh nilai tertinggi.

Dari riset yang dilakukan Succorinvest, ketika investor menanamkan sahamnya pada akhir kuartal ketiga dan menjualnya di kisaran bulan April tahun depannya, imbal hasil yang didapat selalu mencapai dua digit.

"Hanya tahun 2014 dan 2015 kita mengalami return yang negatif. Sisanya bisa mencapai belasan hingga puluhan persen," katanya ," katanya di Gedung Sahid Sudirman Center (18/9/2017).

Ketepatan waktu dalam membeli dan menjual saham diyakini menjadi kunci apakah investor yang bersangkutan akan mendapat imbal hasil yang besar.

Secara periodik, apabila investor bisa membeli dan menjual saham secara tepat antara bulan September - November dan April - Juni, peluang untuk mendapat imbal hasil yang maksimal cukup besar.

"Semua tergantung timing investor masing-masing," pungkas Jemmy.

 

Berota ini diambil dari kontan.co.id dengan judul: September waktu yang tepat beli saham?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com