Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aktivitas Gunung Agung Meningkat, Pertemuan Menteri-menteri Transportasi Tetap Berjalan

Kompas.com - 26/09/2017, 06:03 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan pertemuan Menteri Transportasi Asia-Eropa (ASEM-TMM) ke-4 tetap akan digelar mulai hari ini, Selasa (26/9/2017), meskipun dibayangi meningkatnya aktivitas Gunung Agung.

Menurut Budi Karya, pihaknya terus memantau aktivitas Gunung Agung dan berkordinasi dengan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral dan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika untuk mendapatkan update perkembangan aktivitas gunung berai tersebut.

“Kami selaku panitia pelaksana harus memberikan jaminan keamanan dan keselamatan kepada seluruh delegasi. Untuk itu kita akan terus koordinasi dengan ESDM dan BMKG terkait aktivitas Gunung Agung,” kata Menhub dalam penjelasan resminya, Selasa.

Acara ASEM-TMM ke-4 ini dijadwalkan akan dihadiri oleh delegasi dari 38 negara serta 15 Menteri Transportasi. Adapun jumlah total delegasi yang konfirmasi hadir adalah 251orang.

Selain itu, event internasional ini akan dihadiri oleh 5 organisasi internasional, yaitu ASEAN Secretariat, Asia-Europe Foundation, European Union, UNECE dan UNESCAP.

Rangkaian kegiatan 4th ASEM TMM akan dimulai  Selasa (26/9) dengan kegiatan Transport Senior Officer Meeting (TSOM) dan Pameran Transportasi dan Logistik. Kedua kegiatan tersebut akan dibuka secara langsung oleh Menteri Perhubungan.

"Dalam kegiatan pameran nanti akan banyak sekali proyek-proyek transportasi yang dipamerkan. Saya berharap akan ada investor yang berminat pada proyek tersebut setelah melihat pamerannya" kata Menhub Budi Karya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com