Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CIMB Niaga Raih Annual Report Award

Kompas.com - 27/09/2017, 17:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk meraih penghargaan Annual Report Award (ARA) 2016 untuk kategori Private Keuangan - Listed (Swasta Keuangan Tercatat).

ARA merupakan ajang penghargaan tahunan yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan, bekerja sama dengan Kementerian BUMN, Direktorat Jenderal Pajak, Bank Indonesia, Bursa Efek Indonesia, Komite Nasional Kebijakan Governance, dan Ikatan Akuntan Indonesia.

Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan sebagai bentuk transparansi informasi atas upaya penerapan pengelolaan perusahaan yang baik dan berintegritas.

CIMB Niaga terpilih sebagai pemenang setelah melalui beragam kriteria penilaian. Total nilai yang diraih 86,2 atau peringkat pertama dari 43 peserta di kategori yang sama dan peringkat umum kedua dari 299 peserta.

Salah satu aspek penting yang dinilai adalah Good Corporate Governance (GCG) dengan bobot penilaian terbesar yaitu 35 persen. Dalam hal ini, CIMB Niaga dinilai sebagai perusahaan yang telah berhasil melaksanakan prinsip GCG secara konsisten dalam kegiatan operasionalnya.   

Direktur Compliance, Corporate Secretary and Legal CIMB Niaga Fransiska Oei mengatakan, sangat penting untuk menerapkan serta melaksanakan prinsip-prinsip GCG dalam setiap aktivitas perusahaan. GCG menjadi penyeimbang dalam mencapai tujuan bisnis perusahaan.

“Kami berterima kasih atas penghargaan yang diberikan ini. Hal ini menjadi pengakuan dari pihak independen atas keberhasilan penerapan GCG di CIMB Niaga yang tercatat sebagai bank BUKU 4 (kategori bank tertinggi dari sisi modal inti/Tier-1) di Indonesia,” ujar Fransiska.

Penghargaan ARA 2016 menambah daftar penghargaan bertaraf nasional dan internasional yang telah diraih CIMB Niaga sebelumnya dalam berbagai bidang seperti tata kelola perusahaan, kinerja keuangan, tanggung-jawab sosial, pengelolaan sumber daya manusia dan inovasi teknologi informasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com